Sport  

Timnas U-23 Indonesia Mulai Latihan di Solo Menyambut Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Timnas U-23 Indonesia
Layihan Timnas U-23

Solo – Timnas U-23 Indonesia telah memulai latihan perdana mereka setelah tiba di kota Solo. Rizky Ridho dan rekan-rekannya berlatih di Stadion Sriwedari pada Senin (4/9/2023), menyambut Kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024.

“Asisten Pelatih Timnas U-23, Nova Arianto, mengungkapkan, ‘Hari ini, coach Shin Tae-yong memimpin TC Timnas Indonesia senior. Selasa (5/9/2023) ini, coach Shin Tae-yong ke Solo,’” kata Nova Arianto.

Hampir seluruh pemain ikut dalam latihan perdana ini, kecuali beberapa pemain yang belum bergabung. Nova Arianto menyebutkan, “Ada pemain yang belum datang seperti Marselino, Elkan, Ivar, Rafael, Dewa, dan beberapa lainnya.”

Pemain Timnas U-23 merasa senang dengan kondisi tim saat ini. Pratama Arahan mengatakan, “Alhamdulillah, rekan-rekan semua sudah baik. Saya pribadi juga baik. Sore ini hanya latihan pemulihan saja. Kondisi lapangan pun bagus.”

Baca Juga  Timnas Indonesia U-17 Berpotensi Lolos 16 Besar, JIS Menjadi Tuan Rumah Pertandingan Kunci

Mengenai persiapan tim, Arahan menyatakan, “Kami menunggu instruksi pelatih yang belum datang. Semua tim berat. Tidak boleh meremehkan lawan di grup. Mereka pasti memilih pemain yang juga pilihan terbaik.”

Kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 dijadwalkan akan diselenggarakan di Stadion Manahan pada tanggal 6-12 September. Timnas Indonesia bersaing di grup ini dengan Taiwan dan Turkmenistan.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertama mereka di Grup K melawan Chinese Taipei (Taiwan) pada 9 September. Tiga hari setelahnya, mereka akan menghadapi Turkmenistan.

Meskipun Grup K hanya terdiri dari tiga tim, syarat untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 tetap sama, yaitu menjadi juara grup.

Baca Juga  Ayman Hussein Ancam Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Fokus Irak pada Kemenangan

Sebanyak 11 juara grup dan empat runner-up terbaik akan melaju ke putaran final yang akan berlangsung di Qatar mulai tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *