Sport  

Cristiano Ronaldo Bingung dengan Ketidakterpilihannya sebagai Pemain Terbaik di Liga Champions Arab 2023

Cristiano Ronaldo di Final Liga Champions Arab 2023.
Cristiano Ronaldo di Final Liga Champions Arab 2023

Riyadh – Megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, tampak bingung dan kecewa setelah tidak terpilih sebagai pemain terbaik meskipun membawa Al Nassr meraih gelar juara di Liga Champions Arab 2023. Pertunjukan luar biasa yang ditunjukkan oleh pemain asal Portugal itu sejak awal kompetisi tidak cukup untuk membawanya meraih penghargaan individu dalam turnamen bergengsi ini.

Cristiano Ronaldo diturunkan sebagai starter dalam pertandingan final Arab Club Champions Cup 2023 yang mempertemukan Al Nassr dan Al Hilal. Pertandingan sengit ini dihelat di King Fahd Stadium, Ta’if, Arab Saudi, pada Sabtu (12/8/2023) malam waktu Indonesia.

Pertandingan final tersebut berlangsung dengan penuh dramatis. Al Nassr sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Michael pada menit ke-51. Tantangan semakin berat ketika salah satu pemain Al Nassr, Abdulelah Al-Amri, harus meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah dari wasit.

Baca Juga  Harry Souttar; Kunci Kehati-hatian Timnas Australia Menghadapi Timnas Indonesia

Tetapi, semangat juang Al Nassr tidak bisa dipandang sebelah mata. Cristiano Ronaldo mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 dengan gol indahnya. Pertandingan pun berlanjut hingga perpanjangan waktu. Ronaldo sekali lagi menjadi pahlawan dengan mencetak gol pada menit ke-98, membawa Al Nassr unggul 2-1. Akhirnya, Al Nassr keluar sebagai juara Arab Club Champions Cup 2023.

Namun, momen menarik terjadi setelah pertandingan usai. Kamera berhasil menangkap momen di mana Ronaldo terlihat tengah bertanya-tanya mengapa ia tidak dinobatkan sebagai pemain terbaik. Dengan penuh rasa ingin tahu, kapten Al Nassr ini berbincang dengan seseorang sambil menunjukkan angka dua dengan jari, merujuk pada dua gol yang ia ciptakan.

Suara dari akun Twitter media sepak bola, @vartatico, memberikan penjelasan, “Milinkovic-Savic dari Al Hilal dipilih sebagai pemain terbaik dalam laga final,” pada hari Minggu (13/8/2023). Penjelasan tersebut juga mengungkapkan bahwa Ronaldo mempertanyakan alasan di balik ketidakpilihannya, mengingat ia berhasil mencetak dua gol yang membantu Al Nassr meraih gelar juara.

Baca Juga  Debut Bersinar Ethan Mbappe: Pesona Baru di Paris Saint-Germain

Gelar juara ini menandai pencapaian pertama Ronaldo sejak ia bergabung dengan Al Nassr. Pada usia yang sudah menginjak 38 tahun, striker ini berhasil membuktikan bahwa kemampuannya masih dapat diandalkan. Harapannya adalah agar Ronaldo tetap menjadi andalan Al Nassr untuk membawa tim ini meraih kemenangan dalam waktu yang akan datang.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *