Sport  

Diego Simeone Putuskan Alvaro Morata Tetap di Atletico Madrid

Atletico Madrid
Atletico Madrid

Madrid – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dengan tegas mengumumkan bahwa penyerang andalannya, Alvaro Morata, masih memiliki peran penting dalam tim. Pernyataan ini merupakan tanggapan atas minat yang ditunjukkan oleh AS Roma dan Inter Milan terhadap Morata.

Kabar baik datang bagi para pendukung Atletico, karena kabar mengenai kesepakatan kontrak baru antara Morata dan klub sedang dalam tahap penyelesaian. Kontrak pemain asal Spanyol tersebut diharapkan akan diperpanjang hingga Juni 2027.

Simeone dengan tegas menyatakan bahwa Morata akan tetap menjadi bagian dari rencana tim untuk musim 2023-2024. Dengan kata lain, manajemen Atletico tidak memiliki niat untuk melepas Morata ke klub manapun.

“Saya membuatnya memahami bahwa dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan kami membutuhkannya,” ujar Simeone seperti yang dikutip dari Tuttomercatoweb pada Kamis (10/8/2023).

Baca Juga  Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, Fokus ke Laga Kontra PSM Makassar

Pelatih berusia 53 tahun ini mengungkapkan bahwa ia telah berbicara dengan Morata, namun rincian dari percakapan tersebut tidak diungkapkan. Simeone memberi jaminan bahwa obrolan tersebut berlangsung dengan realistis, dengan mempertimbangkan kepentingan baik pemain maupun klub.

“Saya tidak pernah mengomentari apa yang dibicarakan dengan para pemain. Saya berbicara dengan mereka dengan jujur dan tulus,” tegas Simeone.

“Kami telah berbicara selama waktu yang cukup lama. Kami memberitahunya tentang semua pemikiran kami,” tambah pelatih asal Argentina ini.

Di musim sebelumnya, Morata telah memberikan penampilan yang memuaskan. Ia berhasil mencetak 15 gol dalam 45 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Atletico Madrid.

Baca Juga  Thailand Juara Piala AFF 2022

Sementara Inter Milan tengah mencari penyerang baru untuk mengisi kekosongan setelah kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea. Di sisi lain, AS Roma masih mencari striker andalan untuk memimpin lini serangan dan mencetak gol-gol penting.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *