Sport  

Ganjar Pranowo Membuka Pekan Olahraga Provinsi XVI Jawa Tengah 2023, Ajang Prestasi Atlet Menuju Tingkat Nasional dan Internasional

Ganjar Pranowo harap Porprov XVI Jateng 2023 jadi wadah atlet
Ganjar Pranowo harap Porprov XVI Jateng 2023 jadi wadah atlet

Pati – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan penuh semangat membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023 di Stadion Joyo Kusumo, Pati, Sabtu (5/8/2023). Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menyampaikan harapannya agar ajang ini dapat menjadi wadah bagi para atlet untuk mengasah potensi diri dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Harapannya, Porprov XVI Jateng ini dapat menjadi wadah bagi para atlet untuk mengasah potensi diri dan unjuk prestasi di tingkat nasional dan internasional,” ujar Ganjar Pranowo.

Dengan pernyataan tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo ingin Porprov XVI Jawa Tengah 2023 menjadi momentum bagi para atlet untuk mengasah kemampuan mereka dan mengembangkan diri guna meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di panggung internasional.

Acara pembukaan Porprov XVI Jawa Tengah 2023 berlangsung meriah, dengan Gubernur Ganjar Pranowo tampil unik dan ramah lingkungan dengan menaiki becak listrik. Upacara pembukaan ini dimeriahkan pula oleh pertunjukan tari kolosal dan parade devile perwakilan atlet dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Baca Juga  SIWO PWI Kaltim Panaskan Mesin Jelang Porwanas, Boyong 54 Atlet ke Kalsel Berujicoba

Pesta olahraga ini tidak hanya terpusat di Stadion Joyo Kusumo, Pati, tetapi juga merambah ke daerah penyangga seperti Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Magelang, dan Kota Surakarta. Total ada 7.735 peserta yang turut serta dalam Porprov XVI Jawa Tengah 2023, mewakili 35 kabupaten/kota di Jateng. Dalam ajang ini, 57 cabang olahraga dipertandingkan dengan disiplin cabor sebanyak 70 dan 862 nomor.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada atlet-atlet berbakat, terdapat pula dua cabang olahraga eksibisi dengan 17 nomor pertandingan yang menarik untuk dinantikan. Antusiasme dan semangat bertanding dari para atlet ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi masyarakat Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya.

Dengan Porprov XVI Jawa Tengah 2023 yang berlangsung di tengah gencarnya upaya pembinaan olahraga, semoga dapat memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi yang siap berkompetisi di tingkat nasional dan membawa nama bangsa di panggung internasional. Semoga ajang ini juga menjadi sarana untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara seluruh masyarakat Jawa Tengah. Mari kita dukung dan saksikan dengan antusias bagaimana para atlet berbakat unjuk gigi dan berjuang meraih prestasi di Porprov XVI Jawa Tengah 2023. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *