Sport  

Hasil Inspeksi FIFA: Masalah Rumput di Venue Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

FIFA
Hasil inspeksi FIFA di 4 stadion Piala Dunia U-17 2023

Jakarta – Hasil inspeksi FIFA terhadap empat stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia menarik perhatian. Semua venue diketahui memiliki masalah dengan rumputnya. PSSI telah mengajukan delapan stadion sebagai calon venue, dan dari jumlah tersebut, empat stadion sudah disetujui oleh FIFA.

Keempat stadion yang telah disetujui sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Stadion Manahan dan Gelora Bung Tomo sebelumnya dijadikan calon venue Piala Dunia U-20 2023, tetapi rencana tersebut batal digelar di Indonesia. Namun, kedua stadion tersebut telah digunakan secara rutin untuk pertandingan Liga 1 oleh Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga  Arkhan Kaka Menarik Perhatian Klub Eropa Setelah Berkilau di Piala Dunia U-17

Berdasarkan hasil kunjungan FIFA pada 31 Juli dan 1 Agustus 2023, evaluasi tentang kondisi rumput menjadi hal yang ditekankan sebagai indikator kesiapan menjelang Piala Dunia U-17 2023. “Semua catatan FIFA mengenai masalah di lapangan berkaitan dengan rumput. Saat Piala Dunia U-20 berlangsung, rumputnya terus digunakan sehingga tak terhindarkan rusak,” kata Erick pada konferensi pers pada Rabu (2/8/2023).

“Kami mencatat bahwa perawatan rumput di semua lapangan harus ditingkatkan, termasuk lapangan latihan,” tambahnya. Stadion Manahan diusulkan untuk menggelar pertandingan untuk dua grup Piala Dunia U-17 2023, termasuk semifinal dan final. Sedangkan, Stadion Gelora Bung Tomo disiapkan untuk memfasilitasi pertandingan di satu grup.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *