Sport  

Fajar Alfian/Rian Ardianto Melaju ke Semifinal Korea Open 2023

bulu tangkis
Fajar Alfian/Rian Ardianto hadapi wakil tuan rumah di semifinal Korea Open 2023

Jakarta – Hari Sabtu, 22 Juli 2023, menjadi momen penting bagi penggemar bulu tangkis Tanah Air karena satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Fajar Alfian/Rian Ardianto, akan berjuang di babak semifinal Korea Open 2023. Pasangan ini berhasil melangkah ke semifinal setelah berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin, dalam laga perempatfinal pada Jumat, 21 Juli 2023, dengan skor dua set langsung, 21-19 dan 23-21.

Dengan status sebagai ganda putra ranking satu dunia, Fajar/Rian sejatinya menjadi unggulan dalam perburuan gelar juara. Namun, tantangan yang dihadapi tidaklah mudah, karena mereka akan menghadapi pasangan dari tuan rumah Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, yang akan didukung penuh oleh penonton setianya.

Jika Fajar/Rian berhasil menembus final, lawan yang akan mereka hadapi adalah salah satu dari dua pasangan tangguh, yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India atau Liang Wei Keng/Wang Chang dari China.

Baca Juga  Brian Yang dari Kanada Geser Anthony Ginting di Semifinal Indonesia Masters 2024

Pada babak semifinal, Korea Selatan masih memiliki tiga perwakilan lainnya, yaitu ganda putri Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang akan bertarung melawan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, serta tunggal putri An Se Young yang akan berhadapan dengan Chen Yufei dari China. Tentu saja, perwakilan tuan rumah ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kesuksesan di depan pendukungnya.

Turnamen Korea Open 2023 menyajikan sepuluh laga semifinal, dan dari keseluruhan pertandingan tersebut, delapan di antaranya akan disiarkan langsung di iNews. Fajar/Rian akan bermain dalam partai kedelapan di lapangan satu.

Berikut adalah jadwal siaran langsung semifinal Korea Open 2023 di Lapangan 1:

(XD) Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

(WS) Chen Yu Fei vs An Se Young

(WD) Kim So Yeong/Kong Hee Yong vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

(WS) Akane Yamaguchi vs Tai Tzu Ying

Baca Juga  Manchester United Menang Dramatis 3-2 atas Newcastle United di Old Trafford

(MS) Kodai Naraoka vs Loh Kean Yew

(MD) Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty vs Liang Wei Keng/Wang Chang

(MS) Shi Yuqi vs Anders Antonsen

(MD) Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae

Semoga Fajar Alfian/Rian Ardianto dapat memberikan penampilan terbaiknya dan mewujudkan harapan para pencinta bulu tangkis di Indonesia dengan meraih kemenangan di babak semifinal Korea Open 2023. Mari kita dukung mereka dalam perjuangan menuju medali emas!.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *