Sport  

Timnas Putri Indonesia U-19 Tertinggal 1-3 dari Thailand dalam Semifinal Piala AFF U-19 2023

Timnas Putri Indonesia U-19
Timnas Putri Indonesia U-19 sementara tertinggal 1-3 dari Thailand di babak pertama

Palembang – Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia U-19 harus rela menutup babak pertama dengan keadaan tertinggal 1-3 dari Thailand di semifinal Piala AFF U-19 2023, pada Kamis (13/7/2023) malam WIB. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, skuad Garuda Pertiwi tampak kesulitan bermain karena tampil dengan 10 pemain.

Ya, Timnas Putri Indonesia U-19 kalah dalam hal jumlah pemain karena kartu merah yang didapatkan kiper Fani Supriyanto pada menit kelima. Sejak saat itu, Thailand dapat bermain bebas hingga Thawanrat Promthongmee mencetak dua gol dan Anaphon Amanpong mencatatkan satu gol.

Sementara Timnas Putri Indonesia U-19 hanya bisa membalas lewat gol Claudia Scheunemann di menit ke-25.

Pada babak pertama, Timnas Putri Indonesia U-19 terpaksa harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima Fani di menit kelima. Fani mencoba menghalangi pemain Thailand yang berlari bebas ke kotak penalti, namun tindakannya dianggap sebagai pelanggaran karena Fani adalah pemain terakhir di depan gawang. Wasit kemudian mengeluarkan kartu merah untuk Fani.

Baca Juga  Antusiasme Tony Vidmar Menjelang Duel Timnas Australia U-23 vs. Timnas Indonesia U-23

Setelah kejadian itu, permainan Thailand semakin dominan, dan Thawanrat Promthongmee berhasil membuka keunggulan untuk Thailand pada menit ke-16. Namun, Timnas Putri Indonesia U-19 berhasil membangkitkan semangat mereka dan menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Claudia pada menit ke-25.

Sayangnya, Thailand mencetak dua gol cepat pada menit 30 dan 31, membuat Timnas Putri Indonesia U-19 tertinggal 1-3 menjelang berakhirnya babak pertama.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Timnas Putri Indonesia U-19 (3-2-4-1): Fani Supriyanto (GK), Helsya Maeisyaroh, Aulia Al Mabruroh, Nastasia Suci, Gea Yumanda, Claudia Scheunemann, Sheva Imut, Armelia Sava, Marsela Yuliana Awi, Siti Retno Sari, Mayzura Yusuf.

Cadangan: Ghadiza, Shesilia, Heselo, Armita, Ayunda, Azra, Ellen, Jasmine, Rana, Penila, Zaira, Zalta.

Baca Juga  Timnas Voli Putri Indonesia Bersiap Ramaikan SEA V League 2023

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Timnas Putri Thailand U-19: Chalisa; Parichat, Saranya, Supapron; Pichayatida, Thawanrat, Thanchanok, Achiraya; Nualanong, Anaphon, Chattaya.

Meskipun tertinggal dalam skor dan bermain dengan 10 pemain, Timnas Putri Indonesia U-19 masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan pada babak kedua. Pertandingan akan berlanjut setelah jeda dengan harapan bahwa skuad Garuda Pertiwi dapat mengungguli Thailand dan melaju ke final Piala AFF U-19 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *