Sport  

Tokyo Verdy Rontok di Emperors Cup 2023, Pratama Arhan Dapat Kesempatan Main Lagi Hingga Akhir 2023?

Tokyo Verdy Rontok di Emperors Cup 2023
Tokyo Verdy Rontok di Emperors Cup 2023

Tokyo – Tokyo Verdy harus menelan kekalahan pahit dalam pertandingan Emperors Cup atau Piala Kaisar 2023. Klub yang diperkuat oleh Pratama Arhan ini terpaksa tersingkir dari turnamen prestisius tersebut.

Nasib buruk menimpa Pratama Arhan dan rekan-rekannya setelah mereka dikalahkan oleh FC Tokyo pada babak ketiga Emperors Cup 2023. Derby Tokyo yang seru tersebut berlangsung di Stadion Ajinomoto, Tokyo, pada Rabu, 12 Juli 2023 pukul 17.00 WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, Tokyo Verdy harus mengakui keunggulan FC Tokyo melalui adu penalti dengan skor akhir 8-9 setelah perpanjangan waktu berakhir dengan skor 1-1 selama 120 menit. Meskipun kalah, Pratama Arhan mendapatkan kesempatan langka untuk menjadi starter dalam pertandingan tersebut.

Pratama Arhan bahkan berhasil mengancam gawang tim kasta tertinggi Liga Jepang itu dengan lemparan kerasnya. Bek kiri Timnas Indonesia tersebut mendapatkan kesempatan untuk melakukan lemparan dari sisi kanan permainan Tokyo Verdy pada menit ke-15.

Baca Juga  Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Uzbekistan di Babak 16 Besar Asian Games 2022

Lemparan keras Pratama Arhan berhasil disambut oleh salah satu rekan setimnya di kotak penalti FC Tokyo. Namun, sayangnya, sundulan pemain Tokyo Verdy tersebut hanya menghantam tiang gawang.

Setelah skor imbang 1-1, banyak pemain yang diganti, termasuk Pratama Arhan pada menit ke-110. Namun, tidak ada gol kemenangan yang tercipta sehingga pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti. Sayangnya, Tokyo Verdy harus menerima kekalahan dari FC Tokyo dengan skor 8-9 dalam adu tos-tosan tersebut.

Bagi Pratama Arhan, pertandingan ini menjadi penampilan ketiganya untuk Tokyo Verdy dalam kompetisi resmi sejak ia bergabung pada Maret 2022 lalu. Penampilan keduanya terjadi pada musim 2023 dalam pertandingan Tokyo Verdy melawan Thespakusatsu Gunma di Emperors Cup 2023 pada 7 Juni 2023.

Namun, Pratama Arhan belum pernah mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku, dalam kompetisi Liga 2 Jepang 2023. Hingga pekan ke-25 Liga 2 Jepang 2023, Pratama Arhan tidak pernah mendapatkan kesempatan duduk di bangku cadangan, apalagi bermain.

Baca Juga  Massimiliano Allegri Berambisi Raih Kemenangan Penting Lawan Napoli untuk Pertahankan Posisi di Puncak Liga Italia

Pemain berusia 21 tahun itu hanya dimainkan dalam ajang Emperors Cup 2023. Dengan eliminasi Tokyo Verdy dari turnamen ini, apakah Pratama Arhan akan mendapatkan kesempatan untuk bermain lagi hingga akhir tahun 2023?

Melihat performanya yang masih stabil, tidak menutup kemungkinan bahwa Pratama Arhan akan mendapatkan kesempatan dari pelatih Tokyo Verdy untuk tampil dalam sisa pertandingan Liga 2 Jepang 2023. Terlebih lagi, Pratama Arhan telah mendapatkan banyak pengalaman berharga saat melawan FC Tokyo, tim yang saat ini bermain di kasta tertinggi Liga Jepang, J1 League 2023.(by)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *