Solsel  

Ketua DPRD Zigo Rolanda Sebut Sangir Balai Janggo Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

 

Solsel, fajarharapan.id — Ketua DPRD Zigo Rolanda menyebut bahwa Kecamatan Sangir Balai Janggo nantinya akan menjadi pusat ekonomi baru. Hal ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten yang tengah melakukan pembangunan jalan dari kecamatan ini yang akan tembus ke kabupaten tetangga.

“Wilayah Sangir Balai Janggo ini nantinya adalah sebagai salah satu daerah pusat pertumbuhan ekonomi baru dan itu akan terus kita dorong,” kata Zigo di Masjid Al Mukhlisin Jorong Koto Sungai Kunyit Nagari Sungai Kunyit Kecamatan Sangir Balai Janggo, Jumat (7/4/2023).

Baca Juga  Rangkaian HUT Solsel,Bupati Khairunas Lakukan Sunatan Gratis

Menurutnya, dengan adanya pembangunan jalan tol Pekanbaru- Rengat-Dharmasraya maka DPRD bersama dengan pemerintah mendorong pembukaan jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai agar bisa menjadi salah satu akses bagi masyarakat Solok Selatan.

“Dengan begitu Sangir Balai Janggo akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru,” paparnya.

Baca Juga  Tukang Urut Asal Bukittinggi Ketiban Mobil Avanza di Solok Selatan

Untuk itu Zigo menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah dan DPRD untuk bekerja sama untuk terus mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Masjid Al-Mukhlisin menerima bantuan dari Pemerintah Solok Selatan berupa dana hibah sebesar Rp 30 juta. Kemudian Baznas Solok Selatan juga memberikan bantuan Konsumtif Lansia serta Bantuan Biaya Pendidikan. (DISKOMINFO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *