Solsel  

Kendalikan Harga Sembako Jelang Lebaran, Pemkab Solsel Gelar Bazar Bersubsidi

.

Solsel, fajarharapan.id – Sebanyak 712 paket kebutuhan pokok disalurkan langsung kepada masyarakat melalui pelaksanaan Bazar Subsidi Pengendalian Harga Pangan Pokok di Lapangan Tugu Pemekaran Solok Selatan, Kamis (13/4).

Kegiatan bazar subsidi tersebut juga sebagai bentuk pengendalian harga pangan pokok dan sekaligus pemantauan stok pasokan dan harga pangan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan, berjalannya ibadah bulan Ramadan dan menjelang Lebaran ini, permintaan kebutuhan pangan masyarakat cenderung akan terus meningkat. Sehingga peningkatan itu berdampak kepada lonjakan harga.

“Permintaan kebutuhan pangan masyarakat menjelang Ramadan ini akan terus meningkat, sehingga harga pun akan turut meningkat yang nantinya akan dapat berdampak pada lonjakan inflasi bagi daerah,” sebut Bupati Kamis (13/4).

Baca Juga  Peran Satlinmas, Sangat Membantu Dalam Penanganan Keamanan Lingkungan

Melalui bazar subsidi yang  digelar setiap tahunnya oleh Bupati Solok Selatan agar masyarakat yang berhak menerima paket pangan subsidi itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat hendaknya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Solok Selatan, Nurhayati, juga mengatakan  bahwa pelaksanaan Bazar Subsidi Pengendalian Harga Pangan Pokok ini merupakan bentuk realisasi dari Undang-undang Nomor 18 Tahun 2018 tentang Pangan.

“Hari ini kita membagikan 712 paket. Tahun ini kita tingkatkan pengadaannya di mana sebelumnya kita menyalurkan 550 paket kepada masyarakat. Isian paketnya masih sama, terdiri dari minyak goreng, gula, tepung, sirup,susu telur ayam dan lainnya,” katanya.

Baca Juga  Kelompok PKK di Setiap Jorong, Ujung Tombak Tercapainya Kesejahteraan Keluarga

Secara penyalurannya, masyarakat sebelumnya telah diberikan kupon untuk pengambilan. Harga pangan diberikan dengan harga total Rp100 ribu kepada masyarakat, dengan keutamaannya subsidi dari pemerintah daerah. Sebab pangan selain sebagai kebutuhan dasar, juga menjadi komponen dasar bagi pemerintah daerah guna mengendalikan dan memenuhinya bagi pengendalian harga inflasi di daerah.(dirman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *