Solsel  

Bupati Solsel Lepas 46 Jamaah Calon Haji ke Tanah Suci

Solsel, fajarharapan.id – Sebanyak 46 orang jamaah calon haji asal Solok Selatan dilepas keberangkatannya oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bersama dengan Forkopimda.
Acara pelepasan berlangsung di aula Sarantau Sasurambi kantor bupati setempat, Senin 20 Mei 2024.

Jamaah haji ini direncanakan akan bertolak ke tanah suci pada 29 Mei 2024 dan masuk dalam kloter ke-15.

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, mengungkapkan harapannya agar semua jamaah dalam kondisi sehat dan dapat melaksanakan semua rukun ibadah haji dengan sempurna. Ia juga berpesan agar para jamaah mendoakan kebaikan untuk kampung halaman Solok Selatan.

“Jangan lupa doakan juga kampung halaman kita agar selalu aman, terhindar dari bencana serta tambah maju,” kata Khairunas.

Total 46 calon jamaah haji ini termasuk dua orang Tim Pendamping Haji Daerah, yakni dr. Pendewal yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan sekaligus tim Kesehatan dan perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama Solok Selatan.

Baca Juga  Sudah On Track, Solsel Terus Melompat Lebih Tinggi

Jamaah ini terdiri dari 15 orang lanjut usia, berusia di atas 65 tahun. Tertua adalah Lamijo, 82 tahun dari Kecamatan Sangir, sedangkan jamaah termuda bernama Jumiarni yang masih berusia 28 tahun asal Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Terdapat 29 orang jamaah pria dan 25 orang jamaah perempuan. Sebaran asal jamaah ini dari enam kecamatan di Solok Selatan, perinciannya dari Sungai Pagu 14 orang, Kecamatan KPGD 11 orang, Sangir 8 orang, Pauh Duo dan Sangir Jujuan sebanyak 4 orang, dan Kecamatan Sangir Batang Hari 3 orang.

Baca Juga  Kejati Sumbar Panggil Bupati Khairunas terkait Kasus Korupsi Tanah Hutan

Menurut jadwalnya, jamaah ini akan kembali ke tanah air pada 10 Juli 2024 mendatang.

Acara pelepasan ini berjalan lancar dan penuh haru, dengan para jamaah serta hadirin yang hadir memberikan doa dan dukungan untuk kelancaran dan keselamatan para jamaah haji. Acara ditutup dengan pemasangan atribut jamaah dan rompi petugas haji oleh Bupati dan para pejabat kepada calon jamaah. (SDW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *