Solsel  

Audisi Duta Genre Solok Selatan Diminati Banyak Peserta

Solsel, fajarharapan.id – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan menggelar Pembukaan Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Solok Selatan tahun 2024, di Aula Sarantau Sasurambi, kantor bupati setempat, Selasa (7/5/2024).

Bupati Solok Selatan Khairunas sekalugus Ayah Duta Genre mengatakan pembinaan ketahanan remaja merupakan program yang dikembangkan untuk menyiapkan kehidupan keluarga bagi remaja agar mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana dan menikah dengan penuh perencanaan sesuai fase reproduksi sehat.

“Sehingga dapat meningkatkan pembangunan sumber daya manusia berkualitas yang merupakan pilar bagi pencapaian visi indonesia emas tahun 2045,” ujar Khairunas.

Seiring dengan langkah perwujudan visi dan misi pemerintah Kabupaten Solok Selatan yaitu Peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter, produktif dan kompetitif.

Baca Juga  Kadisdukcapil Mengaku Grogi Ikut Mewakili Solok Selatan MTQ ke-40 Sumbar Cabang Tartil Eksekutif

“Misi tersebut akan dapat dicapai jika kita mempersiapkan dan membina generasi muda menjadi generasi berencana (genre), artinya memiliki perencanaan dalam mempersiapkan dan melewati lima transisi kehidupan remaja,” sambung Bupati Solsel.

Hal itu didukung dengan menerapkan hidup bersih dan sehat, selanjutnya pendidikan, memulai berkarir, menjadi anggota masyarakat yang baik serta membangun keluarga yang berkualitas.

Adapun audisi ini diikuti sebanyak 92 orang remaja dengan rentang usia 16-20 tahun. Remaja ini merupakan perwakilan dari sekolah dan nagari di Solok Selatan.

Dalam upaya itu diharapkan kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat mempersiapkan para remaja Solok Selatan, yang nantinya dapat membantu pemerintah daerah untuk mensosialisasikannya kepada remaja dan anak muda solok selatan.

“Harapanya, kegiatan ini tentu tidak menjadi sebuah seremonial belaka. Saya ingin kegiatan pemilihan duta genre ini, nanti akan terpilih duta genre yang merupakan roll model bagi remaja lainnya,” tegas Bupati.

Baca Juga  UAS Tinggalkan 3 Pesan untuk Warga Solsel

Kepada OPD terkait, Bupati meminta setelah kegiatan pemilihan ini, untuk mengatur jadwal, program dan kegiatan para duta genre kita ini, agar secara konkrit mereka bisa melakukan tugas sebaik baiknya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *