Solsel  

Pemuda Pemudi Jorong. Kampung Palak. Bangkit Lagi Mengadakan Lomba MTQ Tingkat Kecamatan.

  

Ketua LPMN Nagari Pasir Talang Selatan. Musmuliadi menyerahkan hadiah pemenang MTQ di Masjid Nurul Yaqin. Abg

Solsel, fajarsumbar.com–Memasuki hari hari terakhir bulan suci Ramadan 1444 H, pemuda pemudi Jorong Kampung Palak, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mengadakan kegiatan perlombaan Musabaqah Tilawatir Quran MTQ  tingkat Kecamatan dan golongan umur 25 tahun kebawah. 

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Camat Sungai Pagu Ibrahim, Pj Wali Nagari Pasir Talang Selatan Fetri, didampingi ketua Bamus Hendrivon, Sekna Riki Suriandi, tokoh agama, tokoh pemuda. Bundo Kanduang, Selasa (18/4/2023).

Ketua Pelaksana Zaki dalam laporanya mengatakan, Kegiatan ini sebenarnya datang hanya secara tiba tiba oleh sebagian. pemuda, namun disaking semangatnya didukung penuh oleh seluruh masyarakat Jorong. Kampung Palak, karena acara seperti ini MTQ sudah beberapa kali tidak terlaksana di Jorong. Kampung Palak ini. 

Baca Juga  Open Turnamen Koto Baru Cup Segera Digelar, 32 Tim dari Sumbar, Riau dan Jambi Ambil Bagian

Perlu diketahui kami dari pantia sudah mendapatkan respon penuh baik dari perantau maupun dikampung halaman, sehingga kekuatiran kami terkait pelaksanaan ini termasuk anggaran, Alhmadulillah sudah digotong royongkan oleh semua masyarakat jorong Kampung Palak baik dirantau mapun dikampung halaman. 

Sampai hari terkahir ini Alhamdulillah dana donasi yang terkumpul hitungan kotor sudah sampai Rp 12.100.000 , kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan baik. moril ataupun. materil semua masyarakat Jorong. Kampung. Palak. 

Dalam pelaksanaan MTQ tahun inj, panitia membuat kesepakatan untuk peserta remaja dibatasi berumur 25 tahun kebawah dan belum pernah juara, kemudian hadiah yang kami sediakan cukup. besar, juara 1 sebesar Rp 1 juta rupiah, juara 2 sebesar Rp 750.000, juara 3 sebesar Rp 500.000 dan harapan 1 sebesar. Rp 300 ribu rupiah. Alhamdulilaah diikuti semua utusan kecamatan. 

Baca Juga  Masjid Nurul Ikhlas Resmi sebagai Masjid ke- 204 di Solsel

Camat Sungai Pagu Ibrahim dalam arahanya malam itu. mengatakan, seluruh kegiatan positif pemuda pemudi sangat kami dukung, apalagi didukung penuh oleh masyarakat dan pemuda, berharap acara inj berjalan sesuai aturan dan bisa dijadikan contoh untuk generasi kedepanya dalam acara keagamaan.

Malam itu juga digelar acara pemuda yang sangat ditunggu tunggu lelang singgang ayam, panitia menyediakan sebanyak 15 buah singgang ayam bantuan dari donatur dan terjual malam itu dengan nilai total Rp 6.645.000.

Keluar sebagai juara pertama adalah Qori dari Jorong Bariang Rao Rao atas nama Muhammad Afdhal Erik berhak menerima hadiah pertama Rp 1 juta, hadiah. pagi subuh itu langsung diserahkan oleh panitia. Abg.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *