Solsel  

IAKMI dan FKPPI Bukber Pererat Silaturahmi Pengurus dan Anggota

oplus_0


Solsel, fajarharapan.id – Ratusan Keluarga Besar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKKPI) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggelar silaturahmi melalui kegiatan buka bersama di Liki Kafe Sungai Lambai, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kamis (4/4/2024).

Ketua IAKMI Sekaligus Ketua FKKPI Solok Selatan DR.H.Novirman menjelaskan, buka bersama ini dalam rangka meningkatkan ukuwah Islamiyyah pengurus dan anggota IAKMI dan FKKPI di bulan Ramadhan.

Momen buka puasa ini juga dalam mempererat silaturahmi serta wadah dalam menjaga kekompakan para pengurus dengan anggota, baik senior, yunior dan pengurus rayon. Dan sebentar lagi lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024 Masehi segera datang.

“Alhamdulillah, 468 pengurus dan anggota IAKMI dan FKKPI Solok Selatan bisa berkumpul bersama lewat buka bersama di Kafe Liki ini. Semoga kedepannya silaturahmi antara kita bersama dalam berorganisasi tetap terjaga dengan baik,” ujar Novirman.

Baca Juga  Penyaluran BBM Pangan Nasional Serta Pengawasan Jadi Perhatian Serius Pemkab Solsel

Dia menyebut jumlah anggota IAKMI Solok Selatan sebanyak 91 orang, organisasi ini berdiri sudah 12 tahun di Solsel. Sementara jumlah anggota FKKPI sebanyak 973 orang dan sudah berdiri 3 tahun 2 bulan di tahun 2024 ini.

“Kemarin kita sudah membentuk pengurus Rayon Kecamatan Sangir, Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sungai Pagu dan Pauh Duo. Semoga untuk Kecamatan Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari juga segera terbentuk,” harap mantan Kepala Dinas Kesehatan Solsel itu.

Kedepan kepengurusan ini teruslah berjalan dengan baik, solid dan saling menjaga kekompakan. Karena IAKMI dan FKKPI sebagai wadah silaturahmi diantara  bersama pengurus dan anggota.

Baca Juga  Sekda Solsel Dikukuhkan Jadi PD Muhammadiyah, Aminah Pimpin Aisyiyah

Yang dinamakan Ormas kata Novirman, pasti ada kurang lebihnya. Ada yang setuju dan ada yang tidak. Ibarat burung terbang ada yang cepat ada yang lambat. Siapa yang lambat pasti akan tertinggal, demikian pula dengan organisasi.

“Nah, pertemuan silaturahmi ini kata orang-orang bisa memanjangkan umur, ruang, waktu dan kesempatan untuk saling bertatap muka. Disinilah akan terjalin keakraban antara kita bersama,” tuturnya.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah 2024. Semoga Ramadhan ini dapat meningkatkan silaturahmi kita bersama dan membangun pondasi ukuwah Islamiyyah kita dalam menyambut lebaran Idul Fitri dan membangun organisasi ini dengan kebersamaan,” papar Novirman. (SDW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *