Solsel  

Bupati Bersama OPD Tinjau Langsung Harga Sembako di Pasar Kabupaten

Solsel,fajarharapan.id–Didampingi kepala OPD dan sejumlah , bupati dan wakil bupati turun langsung cek harga sembako menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melihat langsung ketersediaan dan stabilitas harga pangan di pasar ibu kota, kabupaten di Padang Aro.

Hasil pantauan pagi itu, Bupati Solok Selatan  Khairunas menilai tidak terjadi kenaikan harga yang berarti jelang Idul Fitri kali ini. Aktivitas jual beli berlangsung dengan lancar, baik pedagang dan pembeli memadati pasar.

Baca Juga  Pemkab Solsel Genjot Honor Guru Tahfidz Untuk Menyukseskan Progul Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz

“Kami memang melihat kenaikan harga, tapi tidak terlalu berarti. Kurang lebih harga pangan seperti beras, gula, cabai, dan daging stabil dan terkendali,” kata Khairunas kepada sejumlah awak Media di Pasar Padang Aro,

Namun begitu, pemerintah tetap berupaya untuk mengantisipasi kenaikan harga pada momen hari besar keagamaan ini. Tahun ini dilakukan kerja sama dengan Perum Bulog cabang Solok untuk melakukan operasi pasar.

Operasi pasar ini dilakukan dengan menjual sejumlah kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau atau sedikit di bawah harga pasar.

Baca Juga  Hadiri Wisuda Widyaswara Indonesia, Bupati Khairunas : Pemkab Dukung Keberadaan Kampus WI di Solsel

Dengan adanya operasi pasar ini, Khairunas mengharapkan kestabilan harga dapat terjadi sehingga inflasi di Solok Selatan juga terkendali.

Kami berharap kepada semua masyarakat Solok Selatan dalam menghadapi hari raya Idul Fitri ini jangan terlalu bermewah mewah,” Merayakan hari raya tidak harus beli baju baru yang banyak, bikin kue yang keren, diharapkan adanya penghematan ekonomi,” ajak Khairunas. (sdw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *