Solsel  

Pemkab Solsel Genjot Honor Guru Tahfidz Untuk Menyukseskan Progul Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz

Solsel,fajarjarapan.id— Guna lebih mendorong Program Unggulan (Progul) Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bakal menaikkan honor guru-guru tahfidz di daerah tersebut.

“Jika Tahun kemarin diberikan honor 400 ribu/bulan, Insha Allah tahun 2024 ini kita naikkan menjadi 600 ribu/bulan,’ ujar Bupati Solok Selatan H.Khairunas pada pembukaaan pembinaan guru Tahfidz Angkatan III di Hotel Pesona Alam Sangir, Minggu (4/2/2024).

Khairunas mengatakan bahwa kenaikan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam mengapresiasi keberadaan para pejuang daerah tersebut, serta upaya dalam mensukseskan program Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz.

Baca Juga  Bupati Khairunas Dukungan Timnas U-23 Berlaga Semifinal Piala Asia 2023

Guru tahfidz merupakan pekerjaan mulia. Tidak hanya mengajarkan hafalan Qur’an, tapi bagaimana juga membentuk akhlak para murid-muridnya serta mengajarkan.

“Ini bentuk penghargaan kita kepada para guru Tahfidz. Memang belum cukup, namun tentu harus kita syukuri bersama kenaikan ini. Dan sesuai juga dengan kemampuan daerah kita,” terangnya.

Baca Juga  Tingkatkan Jalan Sangir Balai Janggo, Bupati H Khairunas Serahkan Ekskavator di Talunan Maju

Pembinaan para guru tahfidz angkatan III ini sebanyak 83 orang peserta yang berasal dari Kecamatan Sangir Batang Hari, Sangir Balai Janggo dan Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Dr. Syamsurizaldi yang juga memberikan materi, Asisten, Staf Ahli Bupati dan jajaran Kepala OPD. (rilis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *