Solsel  

Lubuk Gadang Dapatkan Progul dari Pemkab Solsel untuk Bangun Jalan Sungai Bakek Pinggiran Batang Sangir

Solsel,fajarharapan.id – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali meluncurkan program Satu Kecamatan Satu Ekskavator di Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir.

Peluncuran ekskavator di nagari ini direncanakan untuk perbaikan ruas jalan Sungai Bakek hingga pinggiran Batang Sangir sepanjang kurang lebih delapan kilometer.

Bupati Solok Selatan H Khairunas mengatakan program ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk merealisasikan visi dan misi sebagaimana tertuang dalam program dan kegiatan pada RPJMD kabupaten.

Tahun 2023 lalu, pemerintah kabupaten juga melakukan pembukaan jalan Mercu – Talao sepanjang 12 Kilometer dan di ruas jalan sungai penuh sepanjang 7 kilometer yang menurut laporan dinas terkait tidak sampai memakan anggaran 500 juta.

Baca Juga  Wali Jorong Paling Rajin Pungut Pajak Bakal Dapat Reward dari Pemkab

”Namun jika dilakukan dengan proses tender, tidak kurang dari 2 Milyar Rupiah anggaran akan tersedot… Jadi program ini efisien dari segi anggaran dan juga efektif karena bisa langsung direalisasikan tanpa menunggu proses pengadaan barang dan jasa,” kata Khairunas di Lapangan Sepak Bola Gaduang, Lubuk Gadang Timur, Sangir, Kamis (16/01/2024).

Bupati juga menambahkan program ini adalah gotong royong, kolaborasi dan kerjasama semua pihak. Dukungan dari berbagai pihak, pemerintah daerah, kecamatan, nagari, masyarakat, hingga perusahaan yang ada di Kabupaten Solok Selatan.

Pj. Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Musperi Hendra, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas pelaksanaan program itu di nagari.

Baca Juga  Zigo Rolanda : Program PPBK Untuk Meningkatkan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja

“Bantuan seperti ini sangat diperlukan oleh masyarakat, mengingat masih banyak jalan di Lubuk Gadang Timur yang kondisinya tidak layak,” kata Musferi.

Pada akhir acara, selain penyerahan excavator, juga diserahkan bantuan peralatan elektronik berupa rice cooker kepada masyarakat Lubuk Gadang Timur. (SDW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *