Solsel  

Tukang Urut Asal Bukittinggi Ketiban Mobil Avanza di Solok Selatan

Solsel,tajarharapan.id – Lelaki Lanjut Usia alias Lansia asal Kota Bukittinggi tampak melonjak kegirangan setelah kupon undiannya disebutkan oleh panitia gowes. Kosnadi (63 tahun) yang kerap dipanggil dengan Icun tersebut tampak haru setelah menerima kunci mobil Avanza baru dari Bupati Solok Selatan, Prov. Sumatera Barat H.Khairunas.

Pak Icun yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang urut keliling dengan sepeda tersebut, tak menyangka dirinya akan mendapatkan doorprize berupa satu unit mobil.

“Tak pernah bermimpi dan tak menyangka sama sekali akan mendapatkan hadiah yang begitu besar ini,” ujar Icun dengan mata berkaca-kaca di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Solok Selatan di Padang Aro, Sabtu (23/12/23).

Dirinya hadir pada Gowes Adventure Solok Selatan (GASS) II tersebut bersama 11 (sebelas) orang kawan-kawannya dari klub sepeda “Palala” yang beralamat di Pasia, IV Angkek, Bukittinggi, setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 7 (tujuh) jam perjalanan.

Baca Juga  Cegah Korupsi, Kepala OPD Beserta Wali Nagari se-Solok Selatan Dapatkan Penyuluhan Hukum

Bupati Solok Selatan H.Khairunas mengatakan bahwa GASS II merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati HUT Kabupaten Solok Selatan yang ke-20, yang jatuh pada 7 Januari mendatang.

Tahun ini katanya panitia menyiapkan hadiah berupa 1 unit Mobil Avanza, 15 sepeda motor dan motor listrik, 9 unit sepeda gunung, dan hadiah lainnya seperti kulkas, TV, dll, senilai puluhan juta rupiah

“Tahun berikutnya kita akan siapkan hadiah yang lebih besar lagi, dan akan kita buat lebih meriah lagi,” ujar Khairunas yang juga turut Gowes bersama tiga ribuan peserta lainnya.

Baca Juga  Penyusunan Daerah Dalam Data Solok Selatan 2023 Dimulai, Target Rampung Februari

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Unsur Forkopimda, seluruh panitia termasuk Klub Sepeda CASSA, para sponsor dari berbagai perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSLP, serta semua pihak, yang telah bekerja super team dalam mensukseskan acara tersebut.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan bahwa disamping sebagai sarana silaturahmi dan memeriahkan HUT Solok Selatan, Gowes diharapkan juga membawa manfaat bagi UMKM di Solok Selatan dan multiplier efek di sektor ekonomi lain.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, yang juga Plt. Kadis.Pamil Ruskamdani mengatakan bahwa tahun 2023 ini, GASS II diikuti hampir 3000-an peserta yang datang dari berbagai provinsi dan kab/kota se-Sumatera Barat. Diantaranya Aceh, Sumut, Riau, Jambi dan Bengkulu. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *