Solsel  

Peringati HUT ke-20, Solok Selatan Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad

Padangaro – Masyarakat Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat, dengan penuh antusias menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, meski hujan turun.

Tabligh Akbar ini diadakan dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan yang ke-20, sekaligus menjadi bagian dari rangkaian acara MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan.

“Selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad. Meskipun memiliki jadwal yang padat, beliau tetap menyempatkan diri hadir di Solok Selatan. Semoga pertemuan malam ini selalu mendapat berkah dan ridho Allah SWT,” kata Bupati Solok Selatan, Khairunas, di Padang Aro, Sabtu malam.

Khairunas menyatakan bahwa manusia seharusnya mempersiapkan dua aspek penting dalam hidup, yaitu kehidupan di dunia dan kehidupan di akhirat.

Baca Juga  CFD di Muara Labuh, Bupati Khairunas Tekankan Pentingnya Koordinasi

Kedua aspek ini tak dapat dipisahkan, mirip dengan dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan membutuhkan satu sama lain.

Untuk memenuhi kehidupan di dunia, manusia akan bekerja keras untuk mencapai kehidupan yang layak dan berkecukupan. Namun, di sisi lain, manusia juga harus mempersiapkan kehidupan di akhirat dengan melakukan amal sebanyak-banyaknya.

“Tabligh Akbar bersama UAS hari ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita serta mempersiapkan diri untuk kehidupan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Inisiatif ini menjadi bagian dari keseriusan pemerintah dalam mempersiapkan sumber daya manusia dalam aspek spiritual dan mental yang Islami.

Baca Juga  Opening Ceremony MTQN Sumbar ke-40 di Solok Selatan Meriah, Ratusan Kafilah dari 19 Kabupaten Ramaikan GOR Rimbo Tangah

Khairunas berharap agar seluruh masyarakat ikut mendoakan agar jajaran pemerintah tetap solid dan memegang teguh semangat supertim dalam menjalankan amanah memimpin kabupaten ini.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga memberikan bantuan senilai Rp156.243.799 untuk Palestina sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *