Pemkab Solsel Hadirkan Ustadz Abdul Somad Meriahkan MTQ Nasional Tingkat Sumbar

Solsel, fajarharapan.id – Di tengah berlangsungnya MTQ Nasional ke- 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat pada hari ke tujuh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menghadirkan Ustadz kondang Abdul Somad yang. yang lazim disapa UAS.

Kendatipun semenjak sore Bumi Sarantau Sasurambi Solok Selatan diguyur hujan lebat, qnamun tak menyurutkan antusias masyarakat untuk memadati lapangan Gelanggang olahraga (GOR) Rimbo Tangah untuk mendengarkan tausiyah ustadz kesayangan mereka.

Sebelum tausiyah di mulai terlebih dahulu Bupati Solok Selatan menyampaikan sambutan dihadapan ribuan masyarakat yang hadir dari berbagai pelosok .

Bupati H. Khairunas, Wakil Bupati H. Yulian Efi bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyambut kedatangan UAS kedua kalinya ke kabupaten yang berjulukan Sarantau Sasurambi itu.

“Selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad, dalam padatnya jadwal masih menyempatkan diri hadir ke Solok Selatan. Semoga pertemuan malam ini senantiasa diberkahi dan diridhoi Allah SWT,” kata Khairunas dalam sambutannya malam itu.

Bupati melanjutkan, manusia selayaknya mempersiapkan dua hal dalam kehidupan, yakni kehidupan di dunia dan kehidupan akhirat. Kedua hal ini tidak bisa dipisahkan seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan membutuhkan.

Baca Juga  Meski Hujan dan Becek, Masyarakat Padati GOR Rimbo Tangah Temui UAS

Untuk memenuhi kehidupan di dunia, manusia akan bekerja untuk memenuhi kehidupan yang layak,berkecukupan dan mapan.

Di sisi lainnya, manusia harus mempersiapkan kehidupan di akhirat dengan beramal sebanyak-banyaknya.

“Pada hari ini Tabligh Akbar bersama UAS tujuannya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita, mempersiapkan kehidupan dunia dan akhirat,” lanjutnya.

Ini menjadi bagian dari keseriusan pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam bentuk spiritual dan mental yang islami.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengharapkan agar seluruh masyarakat turut mendoakan jajaran pemerintah tetap kompak dan menjunjung semangat supertim dalam menjalankan amanah rakyat memimpin kabupaten ini.

Sebelum memberikan tausiah, UAS menyempatkan singgah di Kawasan Saribu Rumah Gadang di Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu pada sore. Lalu, malam selepas isya dilanjutkan tabligh akbar di GOR Rimbo Tangah Kecamatan Sangir yang juga dalam memperingati HUT Kabupaten Solok Selatan ke-20 yang jatuh pada 7 Januari 2024.

Ustaz Abdul Somad (UAS) meninggalkan kesan dan pesan di Kabupaten Solok Selatan saat memberikan tausiah pada rangkaian kegiatan MTQ Sumbar 2023 di GOR Rimbo Tangah, Sabtu malam 16 Desember 2023.

Baca Juga  UAS dan Sahabatnya Dipanggil Polisi Terkait Kasus Pulau Rempang

Hujan tidak menyurutkan semangat penggemar dan masyarakat berbondong-bondong mengikuti tausiah UAS malam itu.

Selain kesan kawasan Saribu Rumah Gadang, UAS juga meninggalkan pesan dalam rangkaian MTQ Sumbar ke-40 tahun 2023 di Solok Selatan.

Penting untuk meningkatkan minat baca Al-Qur’an ditengah masyarakat, kata UAS, terutama bagi yang mempunyai kekuasaan atau jabatan. Konsep Tiga T dalam Meningkatkan Minat Baca Al-Qur’an  Menurutnya ada tiga ‘T’ dalam meningkatkan minat baca Al-Qur’an. Yakni: Tahsin, Tahfiz dan Tadabur. Tahsin berasal dari kata hasana – yuhasinu – tahsinan yang berarti memperbaiki dan membaguskan. (adv/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *