Solsel  

Bupati Khairunas Imbau Seluruh ASN agar Ikut Sukseskan Pelaksanaan MTQN XL

Solsel,fajarharapan.id – Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengimbau seluruh pegawai di kabupaten itu untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional XL Tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan (Solsel). Pasalnya, ini merupakan iven yang dipercayakan pelaksanaannya oleh provinsi.

Hal ini disampaikan Bupati Khairunas dalam apel gabungan ASN di halaman kantor Bupati Solok Selatan, Senin (27/11/2023).

Apel itu juga turut diikuti oleh Wakil Bupati H. Yulian Efi, Sekretaris Daerah Dr. H. Syamsurizaldi, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, dan seluruh ASN.

“Tentu ini harus bersama mensukseskan MTQN XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan, di samping ada panitia dan semuanya ini tentu tidak hanya tanggungjawab panitia saja. Ini adalah tanggungjawab kita semua,” kata Khairunas.

Baca Juga  Ketua DPRD Zigo Rolanda Sebut Hubungan Pemerintah dan DPRD Harmonis

Menurutnya, seluruh ASN dan juga masyarakat yang ada di Solok Selatan turut bertanggungjawab atas hospitality hingga keramah-tamahan. Hal ini dinilai penting karena menunjukkan wajah Solok Selatan di mata daerah lain yang nantinya akan berkunjung.

“Kita harus melompat dan bekerja supertim. Walaupun bukan tanggungjawab, tapi tidak bisa dibiarkan saja. Perlu kepedulian dan keikhlasan kita semua,” tegasnya.

Dalam kesempatan apel ini, Pemkab juga menyerahkan kendaraan operasional kepada 50 jorong. Kendaraan operasional ini berasal dari penggunaan sebagian dana alokasi bagi hasil pajak dan retribusi daerah bagi pemerintah nagari se-Kabupaten Solok Selatan.

Baca Juga  Pemkab Solsel Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Selain itu, juga diserahkan secara simbolis kepada sembilan nagari di Solok Selatan tambahan dana desa dari Kemendes senilai Rp 133.823.000 dan hadiah juara umum Jambore PKK Solok Selatan berupa uang tunai dan kendaraan operasional kepada Kecamatan Pauh Duo dan Nagari Alam Pauh Duo. (dirman/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *