Solsel  

Bupati Khairunas;Semakin Baik Sebuah Masjid, Tanda Lebih Baik Keimanan Masyarakatnya

Solsel,fajarhapan.id – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berikan apresiasi pada masyarakat Jorong Bukit Malintang Barat, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir yang telah berhasil meningkatkan status rumah ibadah dari mushalla menjadi Masjid yang diberi nama Syarifah Assalam.

Hal ini dibuktikan dengan berbondong-bondongnya rombongan jajaran pemerintah kabupaten untuk datang meresmikan sekaligus melaksanakan shalat Jumat di masjid tersebut, Jumat (24/11/2023).

“Tidak semua masyarakat bersemangat untuk melakukanya, terkadang punya semangat yang tinggi tapi kemampuan tidak ada, atau lokasi tidak mencukupi, dan kendala-kendala lainnya,” kata Khairunas dalam sambutannya sewaktu meresmikan Masjid Syarifah Assalam.

“Alhamdulillah, masyarakat Jorong Bukit Malintang Barat diberikan kemudahan oleh Allah sehingga mampu meningkatkan status Rumah ibadah ini dari mushalla sederhana menjadi masjid megah seperti ini. Semoga menjadi ibadah bagi kita semua. Amin ya robbal alamin,” lanjutnya.

Baca Juga  Perubahan Status RS Pratama Solsel Sudah di Depan Mata

Bupati berpesan agar dengan meningkatnya status rumah ibadah ini, sejalan dengan peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah. Sehingga tak hanya bangunan masjid saja yang bagus, tapi juga semakin banyak orang yang ikut memakmurkan mesjid ini.

Masyarakat juga dihimbau untuk bersama-sama meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan positif.

Masjid ini akan tercatat sebagai masjid ke-2016 di Solok Selatan dan ke-67 di Kecamatan Sangir.

Lebih lanjut, pendiri atau donatur Masjid Syarifah Assalam, Sumanto juga turut mengharapkan hal yang sama agar ke depannya masjid ini bisa diramaikan dengan kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan keagamaan.

Baca Juga  Penyaluran BBM Pangan Nasional Serta Pengawasan Jadi Perhatian Serius Pemkab Solsel

Dirinya juga memiliki permintaan kecil kepada pemerintah untuk membantu peningkatan jalan menuju masjid agar semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses masjid tersebut. (dirman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *