Solsel  

Pemkab Solsel Salurkan Seragam Gratis untuk Siswa TK hingga SMA

Seragam
Sekretaris Daerah Solok Selatan Syamsurizaldi menyerahkan seragam gratis kepada pelajar Taman Kanak-kanak.

Padang Aro – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengambil langkah berarti dengan menyediakan seragam gratis bagi siswa tingkat TK hingga SMA sederajat. Inisiatif ini diharapkan dapat membantu meringankan beban orang tua dalam membiayai pendidikan anak-anak mereka.

Bupati Solok Selatan, melalui Sekretaris Daerah Syamsurizaldi, menyampaikan harapannya bahwa program ini akan memberikan manfaat signifikan, terutama bagi keluarga yang memiliki anak-anak dengan jarak usia yang relatif dekat. “Kalau ada keluarga yang jarak usia anaknya tiga tahun, itu amat terasa bebannya, karena anaknya akan masuk sekolah dalam waktu bersamaan, apalagi bagi masyarakat yang kurang mampu,” katanya di Padang Aro pada hari Rabu.

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, menyatakan bahwa pemerintah kabupaten bersama DPRD sangat serius dalam mengawasi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. “Solok Selatan menjadi yang pertama di Sumatera Barat dan satu-satunya yang memberikan seragam gratis dari TK-SMA dan menjadi percontohan di Sumatera Barat,” katanya.

Baca Juga  Ratusan Offroader Akan Jajal Medan Solok Selatan Esok Hari

Meskipun jenjang SMA dan lembaga pendidikan swasta, serta yang berada pada kewenangan Kementerian Agama, bukan ranah pemerintah kabupaten, Zigo menekankan bahwa ini adalah bentuk dukungan dan kolaborasi pemerintah dalam mendukung pendidikan. “Ini menunjukkan bahwa pembangunan membutuhkan kolaborasi dan kerja sama yang baik,” ujarnya.

Baca Juga  Solok Selatan Berupaya Menyiapkan Generasi Muda Unggul dan Berencana untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Tahun ini merupakan kali pertama jenjang pendidikan TK mendapatkan bantuan seragam gratis dari pemerintah. Total seragam yang dibagikan untuk TK se-Solok Selatan berjumlah 1.484 set pakaian, sementara untuk jenjang pendidikan SMA/SMK sebanyak 4.370 set pakaian, sehingga totalnya mencapai 5.854 set.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *