Solsel  

Masjid Nurul Ikhlas Resmi sebagai Masjid ke- 204 di Solsel

 

Wabup Solsel menandatangani peresmian Masjid Nurul Ikhlas Simpang Limau, Jorong Sungai Padi Utara, Kecamatan Sangir, Kab Solsel. Foto: Sudirman

Solsel,fajarharapan.id—Sebuah mushola berubah status menjadi masjid diresmikan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan pemakaiannya, Jumat 17/2/2023.

Turut hadir pada peresmian masjid yang diberi nama Masjid Nurul Ikhlas itu selain Wakil Bupati Solok Selatan juga hadir Ketua DPRD serta anggota Kemenag, kepala OPD, Camat,Wali Nagari, Alim Ulama Tokoh Masyarakat,Ninik Mamak dan undangan lainnya.

Peresmian masjid itu kali ini dipimpin langsung Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi.

Masjid Nurul Ikhlas berlokasi di jorong Sungai Padi Utara Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan Sumbar.

Baca Juga 

Kepala Jorong Sungai Padi Utara Alfendro sekaligus ketua panitia peresmian mengatakan,

pengusulan Masjid Nurul Ikhlas sudah lama dilakukan namun baru sekarang bisa terwujud setelah dibantu pengurusannya oleh ketua DPRD Solok Selatan, untuk itu Alfendro meminta kepada Pemkab Solsel agar Masjid yang baru saja diresmikan dimasukan ke dalam jadwal kunjungan Safari Ramadhan tahun ini.

Wabup Yulian Efi dalam sambutannya mengatakan, tingginya animo masyarakat dalam mendirikan masjid menandakan makin meningkatnya  keimanan masyarakat kita Solok Selatan.

Dilanjutkan Wabub, Masjid yang baru saja diresmikan tercatat Masjid ke-204 di-Solok Selatan, selanjutnya Wabub berpesan agar Masjid-Masjid yang ada jangan sampai kosong.“Mari kita memakmurkan dan kita ramaikan masjid.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Bagikan 12.734 Seragam Gratis kepada Siswa Baru SD dan SMP

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyebut, agar Masjid jangan sampai kosong. Kepada pengurus Zigo meminta supaya mendirikan rumah tahfiz

Sementara perwakilan dari Kemenag Solsel Safran Haradi, mengatakan, peningkatan 

dari sebuah Mushallah ke Masjid perlu banyak dibutuhkan progres dan program apa tujuan dari peningkatan status ini, termasuk kegiatan kegiatan keagamaan, kita berharap dengan adanya peningkatan ini agar melengkapi data dengan memasukan ke dalam sistim ID, sistim ini akan bisa dilihat apa saja kegiatan dilakukan di Masjid itu.

Manfaatkanlah masjid itu untuk kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak didaerah itu.

(Sudirman)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *