Solsel  

Perubahan Status RS Pratama Solsel Sudah di Depan Mata

 

Padang Aro, fajarharapan.id — Harapan kenaikan kelas Rumah Sakit Pratama Solok Selatan untuk bisa menjadi rumah sakit tipe D tinggal menunggu waktu saja. Saat ini Pemerintah Kabupaten Solok Selatan tengah menunggu rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Sumatera Barat untuk bisa naik kelas.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas, dalam kunjungannya bersama dengan visitasi dari tim penilai ke RS Pratama mengatakan peningkatan status rumah sakit ini dilakukan untuk memastikan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Baca Juga  Jadi Pintu Gerbang Solsel, Pemkab Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur di KPGD

“Kita mau menunjukkan pelayanan yang super kepada masyarakat. Kita dukung totalitas pelayanan kesehatan. Kesehatan adalah visi kita,” kata Khairunas dalam kunjungannya, Rabu (1/3/2023).

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan dr. Pendewal mengatakan segala persiapan untuk membawa RS Pratama untuk menjadi tipe D sudah dilakukan. Saat ini adalah waktu mendebarkan, yakni menunggu dirilisnya rekomendasi dari tim penilai, yakni Dinkes Provinsi dan Persi Wilayah Sumatera Barat.

Baca Juga  Kapolda Sumbar Beserta Ketua Bayangkari Kunker ke Polres Solok Selatan

“Rekomendasi ini nantinya akan digunakan sebagai bahan registrasi rumah sakit ke Kementerian Kesehatan. Diharapkan bisa pekan ini,” kata Pendewal, Kamis (2/3/2023).

Dia juga menyampaikan bahwa perbaikan dan peningkatan pelayanan akan terus dilakukan hingga rumah sakit ini bisa beroperasi dan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Adapun kegiatan visitasi ini juga dihadiri oleh tim penilai, Sekretaris Daerah, tim Dinkes Solok Selatan, dan jajaran Kepala OPD. (Sudirman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *