Solsel  

Solok Selatan Pamerkan Produk Kerajinan Andalan di Inacraft 2023

 

Solsel, fajarharapan.id — Kabupaten Solok Selatan sebagai salah satu peserta dalam International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023. Dalam ajang pameran kerajinan terbesar ini, Solok Selatan menghadirkan berbagai produk khas dari para pengrajin daerah.

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Selatan Ibu Erniati Khairunas mengatakan ikut sertanya Solok Selatan dalam even ini adalah untuk memasarkan produk kerajinan agar lebih dikenal oleh pangsa pasar yang lebih besar, baik nasional hingga internasional.

“Kita ikut dalam kegiatan ini adalah untuk  mengangkat produk-produk UMKM kita ke tingkat nasional maupun mancanegara,” kata Erniati usai pembukaan kegiatan ini di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (1/3/2023).

Baca Juga  Dua Kasus Kriminal Hebohkan Solok Selatan, Ditemukan Jasad Bayi Baru Lahir Dimakan Anjing

Menurutnya, Inacraft merupakan pameran kerajinan yang bertaraf internasional yang sangat bergengsi sehingga pengrajin kita harus mampu melihat Inacraft sebagai ajang promosi produk-produk mereka ke pasar yang lebih luas. 

Dengan adanya penyelenggaraan Inacraft ini diharapkan dapat mendorong usaha-usaha kecil dan menengah untuk aktif meningkatkan pendapatan masyarakat dan perekonomian di Solok Selatan. 

Adapun produk-produk yang dibawa dalam pameran ini seperti Eky Kreasi, Durza Sar’i, Green Coffee, Kerajinan Menara Songket, Bordir Yanti, Kopi Pak Datuak dan lain sebagainya. 

Baca Juga  Sukses Tuan Rumah MTQ Nasional ke-40 Tingkat Sumbar, Bupati Khairunas Ucapkan Terimakasih

Even yang dihelat pada 1-5 Maret 2023 ini diikuti 1.118 UKM peserta yang mengisi 1.200 booth. Terdiri dari 904 anggota ASEPHI, 214 non-anggota, dan 61 peserta binaan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN dan Kementerian Hukum dan HAM.

Kemudian juga berasalah dari 35 BUMN, 255 peserta binaan Dinas/Dekranasda, dan dihadiri visitor/tamu khusus internasional. (Sudirman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *