Solsel  

Bupati H. Khairunas Pesankan Para Purna Tugas Siap Finansial dan Mental

 

Padang Aro, fajarharapan.id  — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang sudah masuk dalam masa purna tugas atas tenaga dan sumber daya yang sudah diberikan selama masa pengabdiannya. Para purna tugas ini pun diharapkan sudah siap secara finansial maupun mental.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyampaikan agar seluruhnya harus tetap semangat dan tidak berhenti berjuang. Perjuangan ini bisa dilakukan dengan berbagai jalan di masyarakat nantinya.

“Selamat menjalankan dan menikmati masa pensiun, selamat kembali menjadi bagian dari masyarakat. Saya harap dengan adanya kegiatan pembekalan ini Bapak dan Ibu dapat mempersiapkan diri, baik secara finansial maupun secara mental, dimana keadaan mungkin tidak sama dengan saat aktif bekerja,” kata Khairunas dalam Pembekalan PNS Pemerintah Kabupaten Solok Selatan yang akan Pensiun Tahun 2023 di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga  Progul Satu Excavator Satu Kecamatan Digulirkan di Kecamatan Sangir

Dengan kembalinya ke masyarakat, diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu juga bisa menjadi pemecah masalah,  mampu memberikan opini yang baik atas berbagai dinamika masyarakat, terutama yang berhubungan dengan pemerintahan.

Baca Juga  Pemkab Targetkan Hasil Kajian Lingkungan Hidup Solsel Selesai Juli 2024

Selain itu, kepada ASN yang masih aktif bertugas diharapkan bisa mengambil banyak pelajaran dari pengalaman yang telah dilakukan oleh para seniornya ini. 

Sebanyak 83 orang ASN yang sudah masuk dalam masa purna tugas atau pensiun pada tahun ini pun mendapatkan penghargaan dari Bupati yang langsung diserahkan pada kegiatan ini.

Selain piagam penghargaan, para purna tugas juga mendapatkan pembekalan motivasi, pencerahan dan pengetahuan tentang kesehatan pasca purna tugas oleh narasumber dari Universitas Taman Siswa (Tamsi) Padang dan dokter Psikologi RSJ Saanin. (Sudirman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *