Solsel  

Gigih Bangun Infrastruktur dan SDM, Bupati Khairunas Dianugerahi Best Leader of The Year Award 2023

 

Solsel, fajarharapan.id — Gencarnya pembangunan infrastruktur dan SDM di Solok Selatan, di bawah kepemimpinan Bupati H. Khairunas, membuat orang nomor satu di Solok Selatan tersebut dianugerahi sebagai Best Leader of The Year Award Tahun 2023 kategori “Infrastruktur dan SDM” 

Penghargaan diberikan pada ajang Padang TV Award 2023, PCC Ballrooms Truntum Hotel Padang, Jum’at malam (3/3/2023), di hadapan tokoh-tokoh dan kepala daerah se- Sumatera Barat, serta para Pimpinan BUMN dan BUMD. 

Diantara tokoh yang hadir yakni Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Andrinof Chaniago, Fasli Djalal, Irman Gusman, Emma Yohana, Nevi Zuairina, Lisda Hendrajoni, Guspardi Gaus, dan tokoh lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak, termasuk OPD dan masyarakat yang terus bekerja keras dalam mendukung pembangunan di Solok Selatan. 

Baca Juga  Warga Jorong Koto Tinggi Punya Segudang Harapan Dengan kunjungan TSR Pemkab Solsel

“Sejatinya penghargaan ini adalah milik masyarakat dan jajaran OPD di Solok Selatan yang telah mendukung dan bekerja supertim dalam mewujudkan berbagai pembangunan infrastruktur dan SDM,” terang Bupati Khairunas yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumbar tersebut. 

Penghargaan ini diberikan atas kiprahnya dalam membangun Solok Selatan, terutama di bidang infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia melalui misi pemerintah kabupaten, yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter, produktif dan kompetitif. 

Salah satu upaya yang dilakukan untuk menterjemahkan misi ini adalah dengan program Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz. Dari program ini sudah bisa membentuk ratusan rumah tahfidz dengan guru yang bersertifikat. Program ini juga sudah berhasil mencetak ribuan hafidz quran. 

Lainnya adalah melalui pembagian seragam gratis untuk siswa baru. Dimulai dari seragam untuk siswa tingkat SD-SMP, dan tahun ini program tersebut meningkat dan telah mencakup seluruh lembaga pendidikan yang ada di Solok Selatan. 

Baca Juga  Bupati Khairunas ;Masyarakat Lubuk Malako Harus Kompak Bangun Nagari

Khairunas bertekad untuk tetap menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama guna pembentukan sumber daya manusia demi masa depan Solok Selatan yang lebih baik. 

Disamping itu, Bupati Khairunas bersama Wakil Bupati Yulian Efi juga berupaya keras dalam melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur di daerah yang dikenal dengan nagari saribu rumah gadang tersebut. 

Mulai dari penataan perkantoran, penataan ruang terbuka hijau atau taman-taman kota, pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya di berbagai kecamatan, serta terkenal gigih dalam memperjuangkan aksesibilitas jalan nasional dan jalan nasional yang melintas di daerah tersebut. (Sudirman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *