Solsel  

Zigo Rolanda Hadiri Musda Perhiptani Serta Pengukuhan Penyuluh Pertanian

 

Solsel,fajarharapan.id— Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan sektor pertanian merupakan penyokong utama perekonomian di kabupaten itu.

“Mayoritas masyarakat Solok Selatan adalah petani dan juga beternak. Ini sangat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi,” kata Zigo saat pengukuhan penyuluh pertanian di Padang Aro, Kamis (9/3/2023).

Zigo menyebut salah satu komoditas unggulan Solok Selatan selain padi adalah jagung.”Komoditas jagung dari Solok Selatan berkontribusi 10 persen terhadap produksi di Sumatera Barat. Seharusnya di Solok Selatan bisa dijadikan sebagai tempat pengembangan jagung,” kata Zigo.

Baca Juga  Gigih Bangun Infrastruktur dan SDM, Bupati Khairunas Dianugerahi Best Leader of The Year Award 2023

Zigo berharap agar para penyuluh pertanian memberikan arahan kepada petani terkait manajemen pertanian yang benar, maju, mandiri, dan modern.

Selain itu, Zigo juga menekankan agar pemerintah kabupaten terus mengawasi distribusi pupuk agar tepat sasaran.

Ia meminta agar seluruh stakeholder terlibat dalam pengawasan distribusi pupuk di Solok Selatan

Baca Juga  Keluarga Penerima Manfaaat di Kecamatan Sangir Jujuan Terima Bantuan BP-CBP

‘’Hati-hati dengan pupuk palsu, yang bahkan dijual di bawah harga subsidi. Jangan tergiur dengan harga pupuk yang murah,” katanya.

Untuk itu, dengan adanya pengurus Perhimpunan Penyuluh Petani yang baru dikukuhkan, ia berharap agar produktivitas petani bisa meningkat.

“Saya berharap agar penyuluh yang baru dikukuhkan bisa mengatasi hal-hal tersebut dan mampu menjalankan amanah sesuai dengan yang diharapkan,’’ tandasnya.

(sudirman)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *