Solsel  

Dua Ribu Personel Polda Sumbar Turun Tangan Bantu Korban Banjir di Kota Padang

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono saat mengunjungi sejumlah lokasi banjir dan memberikan bantuan makanan.
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono saat mengunjungi sejumlah lokasi banjir dan memberikan bantuan makanan.

Solsel – Polisi Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) telah mengirim sejumlah personel sejak dini hari untuk membantu penanganan bencana banjir di Kota Padang.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, mengungkapkan hal ini setelah melakukan peninjauan di lokasi banjir di Asrama Polisi (Aspol) Alai Kota Padang pada Jumat (14/7), berdasarkan rilis pers yang diterima oleh Humas Polres Solok Selatan.

“Ikut serta anggota sejak jam 02.00 WIB dini hari dari Ditsamapta, dan koordinasi dilakukan bersama Pak Karoops, Satbrimob, dan Ditpolairud,” ujarnya.

Baca Juga  Coffe Morning, Kapolres-PWI Solsel Perkuat Sinergitas Publikasi Kegiatan

Ia menjelaskan bahwa sekitar dua ribu personel yang berada di Kota Padang saat ini akan ditempatkan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami akan terus memantau daerah-daerah rawan yang juga terkena banjir,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, bersama Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, dan Pejabat Utama Polda Sumbar, juga telah meninjau lokasi banjir di Aspol Alai. Di sana, Irjen Pol Suharyono memberikan semangat kepada warga Aspol Alai dan memberikan bantuan makanan seperti roti dan mie instan.

Baca Juga  IAKMI dan FKPPI Bukber Pererat Silaturahmi Pengurus dan Anggota

Kapolres Solok Selatan, AKBP Mufti Arif Adi Sabara, menambahkan bahwa pihaknya siap mengirimkan anggotanya ke lokasi banjir di Padang.(abg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *