Tragedi Longsor di Sawahlunto, Satu Korban Meninggal Dunia, Tim Evakuasi Berhasil Temukan

Longsor
Tim evakuasi bersama masyarakat berhasil menemukan satu orang korban yang tertimbun tanah longsor di Dusun Sawah Darek Desa Silungkang Oso Kota Sawahlunto.

Sawahlunto Tim evakuasi gabungan bersama masyarakat berhasil menemukan satu korban yang tertimbun dalam tanah longsor di Dusun Sawah Darek, Desa Silungkang Oso, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Korban yang ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia adalah Rini Maharani (15), putri dari Dasrajat dan Erlina.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, menyampaikan kabar duka ini pada Sabtu (4/5/2024) siang. Ia menjelaskan bahwa korban tertimbun longsor pada Jumat malam (3/5/2024) dan berhasil dievakuasi pada Sabtu siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Fauzan menambahkan bahwa adik korban juga menjadi korban dalam peristiwa longsor tersebut, namun berhasil dievakuasi dengan selamat. Saat ini, adik korban sedang menjalani perawatan medis karena luka-luka dan trauma di RSUD M Natsir Kota Solok.

Baca Juga  Tragis, Kecelakaan Truk di Padang, Satu Orang Meninggal Dunia

Curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi menyebabkan puluhan titik bencana tanah longsor dan banjir di Kecamatan Silungkang. Pihak terkait sedang melakukan proses evakuasi dan pendataan korban serta titik-titik bencana tersebut. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *