Dandim 0720/Rembang Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II di Sumber Kabupaten Rembang

Rembang–fajarharapan.id – Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 Kodim 0720/Rembang di Sumber Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang secara resmi di tutup oleh Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Yudhi Yahya.S.H, jumat (07/06/2024).

Acara penutupan TMMD tahun 2024 juga dihadiri oleh Bupati Rembang, Abdul Khafizd, perwakilan dari Kapolres Rembang, Kepala Pengadilan Agama Rembang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait, Camat Sumber Kabupaten Rembang, FKPPI, kepala desa se- Kecamatan Sumber, serta warga Desa Sumber dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Dandim 0720/ Rembang Letkol Inf Yudhi Yahya.S.H, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya program TMMD Sengkuyung Tahap II di Sumber Kabupaten Rembang.

“Suksesnya pelaksanaan program TMMD adalah contoh dari hasil persatuan dan kesatuan semua pihak, baik TNI/ Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat. Ini merupakan contoh bentuk gotong royongan yang menjadi identitas bangsa kita,” tegas Dandim 0720/ Rembang.

Baca Juga  Partai Demokrat Datang ke Kantor Nasdem Rembang, Harno : Sehati

Dandim 0720/Rembang juga menyampaikan bahwa TMMD Tahap II Tahun 2024 ini, merupakan bentukan pengabdian kontribusi TNI- AD khususnya Kodim 0720/Rembng dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu pembangunan khusus daerah di Kabupaten Rembang.

“Dengan program TMMD ini dapat mempermudah akses jalan khusunya pertanian dan menunjang kesejahteraan masyarakat desa, yang dulu jalan desa berbatu dan akses jalan memakan waktu lama dengan program TMMD tersebut jalan sudah mulai diaspal dan cepat untuk mempermudah tranportasi dalam sektor pertanian. Selain kegiatan fisik berupa jalan juga ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan kebangsaan kepada warga sekitar serta pengobatan massal”ungkap Dandim 0720/Rembang.

Dalam hal acara penutupan TMMD tahun 2024 Bupati Rembang, Abdul Khafidz, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya Kodim 0720/Rembang atas tercapainya dan terselesaikan ya program TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2024.

Baca Juga  Sehari Dibuka, 3 Kandidat Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ambil Formulir Pendaftaran di Partai NasDem

“Pembangunan jalan ini memang diharapkan oleh warga, karena menjadi jalur ekonomi, untuk mengangkut hasil pertanian. Dengan jalan yang bagus, tentunya akan menunjang perekonomian warga,”ucap Khafidz.

Setelah upacara penutupan selesai, Dandim 0720/Rembang dan beberapa pejabat lainnya menggunakan sepeda motor trail CRF untuk melakukan peninjauan langsung terhadap hasil kegiatan TMMD adapun sasaran fisik Aspal Jalan Panjang : 245 M, Lebar : 2,5 M, Tebal : 0,20 M dengan hasil 100%, Pembangunan Rabat Beton Panjang : 270 M, Lebar : 2,5 m Tebal 0,15 M dengan hasil 100%, Pembangunan Talud Panjang : 42 M, Lebar : 0,40 M, Tinggi: 1,1 M dengan hasil 100%, RTLH : 2 Unit dengan hasil 100% dan Jambanisasi : 3 Unit degan hasil 100%.(romadi/putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *