Tabungan Nasabah Koperasi BMT Harum Rembang Tidak Dicairkan, Massa Gelar Aksi Demo

Rembang,fajarharapan.id- Ratusan nasabah Koperasi BMT Harum Rembang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Rembang. Selasa 7 Mei 2024. Mereka menuntut agar uang tabungan para nasabah yang ditaksir miliar rupiah dapat dikembalikan.

Aksi unjuk rasa yang dimotori Sumarlan ( Corong) tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian. Aksi dimulai di halaman Kantor Bupati Rembang.

Dalam orasinya Sumarlan meminta agar uang nasabah segera dicairkan, karena ini uang tabungan masyarakat yang mencapai miliaran. Disamping itu Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Rembang diharapkan tidak tinggal diam dengan permaslahan yang merugikan masyarakat dengan membuat surat edaran mengantisipasi hal serupa terjadi di koperasi lainnya.

Baca Juga  Edukasi Program Sekolah Sehat dan Sekolah Adiwiyata

Bupati yang berjanji menyelesaikan Koperasi BMT Harum dibawah yang di pimpin Agus Sutrisno, juga anggota DPRD 2019 – 2024,” terangnya

Dalam unjuk rasa tersebut ada sedikit terjadi aksi dorong mendorong pagar /pintu utama kantor Bupati dengan petugas Satpol PP dan Keplosian Rembang

Bupati Rembang diolok olok raine gedek (muka bambu red), para pendemo yang berada di halaman pendopo di kabupaten berjanji tak akan pergi sebelum Bupati hadir menemui pendemo,” ucap Sumarlan

Ada juga orasi dari pendemo yang menarik dan lucu, Ora Sido mantu, goro-goro duite dipangan Agus, Ora iso sekolah goro-goro duite digondol Agus dan seterusnya.

Baca Juga  Hasil Sensus Pertanian 2023, Sektor Pertanian di Kabupaten Rembang mengalami Penurunan

Salah satu nasabah koperasi BMT harum yang ikut demo, Antok (38) mengatakan saya hanya kepingin uang keluarga saya dikembalikan pak. “Sudah lama keluarga kami jadi nasabah koperasi BMT, sedih pak,” terangnya.(kirno/romadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *