Ikadin Rembang Dukung Ahmad Lutfhi Jadi Calon Gubenur Jateng 2024

Rembang,fajarharapan.id – Bursa calon Gubenur Jawa Tengah semakin ramai, nama-nama pejabat dari berbagai daerah juga turut menghiasi bursa calon Gubenur Jawa Tengah 2024.

Beberapa nama telah banyak muncul diberbagai sosial media, mulai dari anggota parpol dan beberapa bupati juga turut menghiasi dan meramaikan bursa Gubenur Jawa Tengah, bahkan akhir akhir ini nama Kapolda Jawa Tengah juga muncul ikut meramaikan bursa calon Gubenur Jawa Tengah.

Munculnya nama Irjen Pol Ahmad Lutfhi, banyak mendapat respon positif dari masyarakat, bahkan kali ini beberapa advokat dari Rembang juga turut mendukung Irjen Pol Ahmad Lutfhi meramaikan kontestasi calon Gubenur Jawa Tengah 2024.

Seperti yang di sampaikan oleh Ketua Ikadin ( Ikatan Advokat Indonesia) wilayah Rembang, Abdul Mun’im
pada sabtu (20/4/2024) di Depan kantornya , bahwa secara terang terangan mengatakan bahwa ia siap mendukung Kapolda Jawa Tengah tersebut, untuk maju dalam pemilihan Gubenur Jawa Tengah Periode 2024-2029.

Baca Juga  Anies Baswedan Kunjungi Posko Relawan di Sumbergirang, Rembang

“Kami bersama para advokat di Kabupaten Rembang ini ,siap mendukung dan memenangkan pak Lutfhi yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Jateng, sebagai gubenur jateng berikutnya.” kata mun’im sabtu(20/4/24).

Bukan tanpa alasan Ikadin Rembang mendukung Kapolda Jawa Tengah untuk maju dalam Pilgub 2024. Mereka beralasan banyak perubahan yang signifikan dikepolisian Jawa Tengah ini, seperti halnya di Kabupaten Rembang sendiri mempunyai program “Polisi Ngaji Polisi Nyantri, yang menjadikan Polis yang Humanis dan Agamis”

Selain itu, ketegasan Irjen Pol Ahmad Lutfhi tak perlu diragukan lagi dimana pada saat itu Kapolda Jawa Tengah dengan tegas melarang anggotanya untuk tak memamerkan harta kekayaannya dan langasung memberikan sanksi berat apabila salah satu anggota melanggarnya.

“sejak pak lutfhi menjabat kapolda banyak polisi yang humanis dan agamis saat ini, itu salah satu alasan kami mendukung beliau. Selain itu juga ketegasannya yang melarang anggotanya memamerkan kekayaan, sangat kami apresiasi,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Rembang Berencana Sulap 20 Hektare Area GOR Mbesi Jadi TPS

Seperti banyak diketahui saat ini, dalam survei yang banyak digelar oleh beberapa lembaga survei salah satunya Pollingkita.com terlihat bahwa Ahmad Luthfi mampu bersaing dengan politikus-politikus Jawa Tengah dan Nasional.

Selain itu pengalaman memimpin kepolisian di Jawa Tengah juga disebut-sebut menjadi faktor utama banyaknya dukungan untuk polisi yang berusia 57 tahun tersebut.

Mun’im menambahkan yang membuat, ia beserta rekan dari Ikadin yakin mendukung Kapolda Jateng tersebut, ialah pada tahun 2023, Irjen Pol Ahmad Lutfhi dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif Jawa Tengah yang berjejer dengan tokoh Nasional, seperti halnya Habib Lutfhi bin Yahya, KH.Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“yang paling membuat kami yakin lagi adalah saat Pak Lutfhi bersama para tokoh nasional pada 2023 lalu, mendapat penghargaan sebagai salah satu tokoh Inspiratif di Jawa Tengah,” pungkasnya.(putra/romadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *