Ni’ma Diana Gaet Suara Kalangan Santri dan Gen Z untuk Menangkan Pileg 2024

Rembang,fajarharapan.id – Suatu momentum yang tidak saja penting dan strategis dalam konteks demokrasi akan terjadi di Pemilu 2024.

Namun juga konteks generasi muda karena di masa tersebut generasi milenial dan Gen Z sangat menentukan dalam perolehan suara. Diproyeksikan ada sekira 55-60 persen yang berusia 20-44 tahun yang diperkirakan berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Salah satu kader muda PPP Kabupaten Rembang yang maju menjadi caleg adalah Ni’ma Diana.

Dia merupakan sosok ibu muda ini dikenal sebagai istri Gus Umam adik Gus Baha ulama pengasuh ponpes Al Quran Narukan.

Ni’ma Diana maju menjadi caleg di dapil Rembang 3 Kragan-Sluke untuk memperebutkan 7 kursi DPRD.

Berangkat dari latar belakang lingkungan pesantren, Ni’ma Diana menyadari potensi dukungan pemilihnya mewakili generasi muda, kalangan santri dan kaum perempuan.

Untuk itu dirinya menjalankan strategi mendekati kaum muda dari kalangan santri dan kaum perempuan dari dapilnya untuk meraup suara. 

Baca Juga  Penampakan Gedung Dindikpora Rembang Setelah Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp6,8 Miliar Sudah Kebanjiran

Bahkan, dirinya telah menyiapkan program hingga kegiatan untuk menarik minat generasi muda, kalangan santri dan kaum perempuan tersebut.

Sebagai caleg wajah baru, Ni’ma Diana menuturkan bahwa dirinya sering mendatangi pertemuan dengan generasi milinial dan Gen Z, kalangan santri dan kaum perempuan di wilayah dapilnya.

“Sebagai caleg baru saya perlu memperkenalkan diri melalui pertemuan dan diskusi bersama kaum muda dari kalangan santri dan kaum perempuan untuk silaturahmi dan konsolidasi sekaligus untuk menyampaikan program-program yang saya usung nanti,” jelasnya

Dari pertemuan dan diskusi tersebut Ni’ma Diana dapat memetakan harapan, tuntutan, aspirasi pemilih dari generasi milinial dan gen Z.

Baca Juga  BKD Rekomendasikan Sanksi Disiplin Berat, Terkait Kasus Dugaan Asusila Oknum ASN Rembang

Selanjutnya aspirasi ini menjadi program yang akan diperjuangkannya nanti ketika duduk di kursi DPRD.

“Harus dijawab dengan program-program yang akan saya perjuangkan jika terpilih nanti,” tuturnya.

“Program-program yang diusung tentu saja tidak keluar dari platform PPP untuk merawat persatuan dengan pembangunan ditambah kriteria menarik minat generasi muda, kalangan santri dan kaum perempuan, lebih inovatif dari kompetitor menyesuaikan karakteristik di dapil Rembang 3, serta relevan dengan tugas dan fungsi legislatif,” lanjutnya.

Untuk memenangkan kursi di pileg Ni’ma Diana mengaku juga banyak belajar dari pengalaman dan dukungan suaminya Gus Umam sekaligus mentor politiknya.

“Belajar dari pengalaman dan strategi Gus Umam. Tentu juga mengevaluasi kekurangan dari caleg petahana untuk diperbaiki dan disesuaikan dengan tantangan terkini,” pungkasnya.(romadi/aziz/putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *