KSRP Adakan Rapat Sosialisasi Pencegahan Stunting

Rembang,Fajarharapan.id-Rapat Sosialisasi Pencegahan Stunting Bersama Komunitas Sosial Rembang Peduli (KSRP) bertempat di rumah Bendahara KSRP Hartiningsih (50), pada Sabtu (16/12/2023) siang.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting, KSRP melakukan langkah konkret dalam membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah stunting.

Rapat sosialisasi ini menjadi tonggak awal untuk mengubah paradigma dan membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya pencegahan stunting bagi masyarakat.

Stunting masih menjadi perhatian serius di berbagai wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten Rembang.

Komunitas Sosial Rembang Peduli menyadari betapa pentingnya melibatkan Dinas Kesehatan, elemen masyarakat, lembaga dan wartawan.

Baca Juga  Butuh Bahan dan Alat Sederhana,Cara Mudah Membuat Tempe bagi Pemula

Menurut Ketua KSRP Romadi, SH, kegiatan pencegahan Stunting ini menjadi momentum penting dalam perjalanan menuju Kabupaten yang sehat dan bebas dari stunting. Dengan melibatkan semua elemen masyarakat,” terangnya

Rapat dan sosialisasi ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga bertujuan untuk menginspirasi aksi nyata dari masyarakat dan komunitas. Oleh karena itu, KSRP sepakat untuk membentuk kelompok kerja kecil yang akan melaksanakan kegiatan-kegiatan terkait pencegahan stunting.

Romadi menambahkan kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK). Tim medis di ambilkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten. Sehingga bisa memberikan presentasi mengenai penyebab, dampak, dan cara mencegah stunting pada anak-anak dan remaja.

Baca Juga  Kelompok Tani dan Penyuluh Teladan Terima Penghargaan dari Bupati Rembang

Penasehat KSRP Sukar mengucapkan terimakasih kepada anggota Komunitas Sosial. Bersama Dinas Kesehatan, Komunitas Sosial akan mengadakan program stunting di Kabupaten Rembang

Ia berharap bahwa peran Komunitas Sosial ini bisa membantu pemerintah daerah dalam hal ini mengurangi stunting,” terangnya.

Semoga Program stunting ini bisa menjadi pendorong dalam pembangunan negara.(aziz/kirno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *