Pulpis  

Satreskoba Polres Pulpis Tangkap Pelaku Tindak Pidana Barang Haram

Pulang Pisau, fajarharapan.id – Polres Pulang Pisau berhasil mengamankan 3 orang pelaku yang diduga memiliki narkotika jenis sabu-sabu di 3 tempat terpisah, Desa Tahai Jaya Kec. Maliku, di Desa Manen Paduran Kec. Banama Tingang dan di Desa Bukit Liti Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

Ketiga pelaku tersebut berinisial L S, laki laki, 28 tahun, karyawan swasta yang beralamat di Desa Tahai Jaya Kec. Maliku Kab. Pulang Pisau, RW, Perempuan, 29 tahun yang merupakan warga di Desa Manen Paduran Kec. Banama Tingang dan H, laki-laki, 48 tahun warga Jl. G. Obos XIX Kota Palangkaraya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasat Narkoba AKP Hairu Mondosiyoko, S.H. M.H mengatakan bahwa Satnarkoba akan terus mengembangkan dan mengejar pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu ini sampai Pulang Pisau dinyatakan bebas dari barang haram tersebut.

Baca Juga  Kejari Pulang Pisau Musnahkan Barang Bukti 57 Perkara Tindak Pidana

Ia juga mengatakan, adapun kronologisnya bermula saat anggota Satresnarkoba Polres Pulang Pisau melaksanakan giat penyelidikan tindak pidana peredaran gelap narkotika di wilayah Kecamatan Maliku, Kahayan Tengah dan Banama Tingang.

“Mendapati target yang dimaksud, anggota Sat Resnarkoba langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial LS, RW dan H di lokasi berbeda,” kata Kasat Narkoba dalam rilis resminya Jum’at (12/5/2023).

Baca Juga  Penyebaran Kesadaran Hukum Melalui JMS, Kejari Pulpis "Menginvasi" MAN 1 Pulang Pisau

Setelah dlakukan penggeledahan, tersangka mengakui kalau semua barang bukti (BB) itu miliknya dan langsung kita amankan ke Mapolres Pulang Pisau saat itu juga untuk dilakukan penahanan dan pemeriksaan.

Atas kejadian tersebut, kepada masing-masing pelaku kita kenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (FJR)

Respon (1)

  1. Lebih sering pemberitaan.jadi lah media yg berkualitas untuk mengiring dang membangun pulang pisau yg lebih sejahtra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *