Pulpis  

KPU Pulang Pisau Menggelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Tahun 2024

KPU
KPU

Pulang Pisau, fajarharapan.id – Menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau menggelar sosialisasi tahapan Pilkada yang di laksanakan di Aula Bapperida , Kamis (02/05/2024).

Sosialisasi tersebut mencakup pemaparan materi terkait peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan wakil Walikota.

Disela kegiatan, Ketua KPU Pulang Pisau, Roby Hudin menyampaikan, satu yang pertama berharap kepada para peserta sosialisasi agar meneruskan pesan terkait pemilihan kepala daerah kepada masyarakat dilingkungan organisasi dan wilayah kerja masing masing tersebut.

“Yang kedua kepada warga atau masyarakat yang ingin mencalonkan dirinya agar menyiapkan sebagai mana yang sudah disampaikan saat sosialisasi ini, yakni dengan syarat wajib mengumpulkan dukungan sebanyak 10 persen dari jumlah DPT Kabupaten Pulang Pisau ditahun 2024 kisaran 100.000 (seratus satu ribu) berarti jumlah dukungan yang harus dicapai dari Bakal Calon Independent minimal diangka 10.000 (sepuluh ribu) orang,” katanya

Baca Juga  Pemkab Pulang Pisau Memperingati Malam Nuzulul Qur'an Tahun 1445 H/2024 M

Dan juga yang ketiga, masih jelas Roby, dirinya juga berharp kepada kawan-kawan media dapat mengedukasi warga terkait dengan seluruh tahapan yang sedang dan akan di lakukan oleh KPU Pulang Pisau sehingga partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS dapat tinggi.

“Saya berharap agar nantinya seluruh Bakal calon dan masyarakat dapat mengikuti pesta demokrasi dan mampu mengedukasi agar berjalan lancar dan aman,” tutupnya.(FJR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *