Pulpis  

Pj Bupati Hj Nunu Andriani Menghadiri Operasi Bibir Sumbing diRSUD Pulang Pisau

Bibir Sumbing
Pj Bupati Hj Nunu Andriani Menghadiri Operasi Bibir Sumbing

Pulang Pisau, fajarharapan.id Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau,Hj Nunu Andriani didampingi Direktur RSUD Pulang Pisau dr Muliyanto Budiharjo,Kadis Kesehatan dr Pande Putu Gina dan Kadis PUPR Dr Usis I Sangkai meninjau langsung kegiatan Bhakti sosial operasi gratis bibir sumbing dan sumbing langit-langit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau,Sabtu (30/3/2024).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan itu RSUD Pulang Pisau bekerjasama dengan Smile Train Palangkaraya tersebut diikuti delapan anak yang berasal dari kabupaten Kapuas, Gunung mas, Barito Selatan, Kotawaringin Timur dan Kabupaten Pulang Pisau yang semua dari keluarga kurang mampu.

Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani mengatakan, hari ini memantau pelaksanaan pelayanan operasi bibir sumbing dan celah langit. Kegiatan ini telah membawa perubahan besar dalam kehidupan anak-anak yang terlahir dengan kelainan. Pelayanan operasi bibir sumbing dan celah langit dilakukan selama sehari.

Baca Juga  Plt Disdukcapil Menargetan 2024 KTP Digital di Kabupaten Pulang Pisau Capai 25 persen

“Pelaksanaan operasi tadi semua berjalan dengan lancar, dokter-dokternya luar biasa termasuk dokter spesialis bedah anatesi khususnya bedah plastik dari DR sutomo Surabaya. Program ini tak hanya mengubah senyum fisik anak-anak dan akan memberikan dampak kepercayaan anak pada masa yang akan datang, supaya menginspirasi generasi yang lebih kuat, mandiri, dan penuh semangat berjuang bagi bangsa Indonesia,” kata Hj. Nunu Andriani.

Direktur RSUD Pulang Pisau, Dr Muliyanto Budiraharjo, mengatakan mereka kita ketemukan waktu ada acara sosial worker di desa mintin, kita menemukan ada anak yang bibir sumbing lalu kita ajak untuk ikut program operasi bibir sumbing gratis.

“Ternyata sempat ada orang tua dari salah satu anak yang menolak, karna takut masalah biaya dan apa apa, takut malu. Namum berkat kerjasama dengan baik semua pihak terlebih Pj Bupati Pulpis yang telah mendukung, sehingga pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit secara gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau secara gratis berjalan aman dan lancar,” pungkasnya Mulyanto.(FJR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *