Pulpis  

2024, Dinas Perikanan Pulang Pisau Fokus pada Program Budidaya Ikan

Pulang Pisau, fajarharapan.id – Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau di tahun 2024 ini, akan berfokus pada program budidaya ikan.

“Ini merupakan program utama pada tahun 2024,” kata kepala Dinas Perikanan, Yudady Ismael, S.Hut, S.Hut, saat di ruang kerjanya diwawancara media fajarharapan.id, Rabu (20/3/2024).

Disebutka, menjalankan program pengembangan budi daya ikan disamping juga program perikanan tangkap terutama di wilayah Pulpis dan juga program pengolahan jenis perikanan. “Ini salah satu tujuan kita adalah untuk menyediakan sumber daya perikanan sehingga dapat menyediakan ketersediaan ikan di Kabupaten Pulang Pisau,” tambahnya.

Selain itu juga untuk mengurangi terjadinya inflasi atau kenaikan harga dan juga menjadi program nasional untuk mendapat inflasi.

Baca Juga  Dandim 1011/Klk Berikan Kue Ulang Tahun dan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara kepada Kapolres Pulang Pisau dan Kapolres Kapuas

“Kita akan menyalurkan program-program ini kepada masyarakat terutama yang bergerak di bidang usaha. Saat ini kita masih mengembangkan budidaya di wilayah Pulang Pisau. Seperti ikan patin, nila, lele dan ikan lokal air tawar yaitu papuyu atau betok,” bebernya.

Salah satu harapannya adalah adanya kampung perikanan budidaya yang berada di Desa Mantaren II baik Rei 7 maupun Rei 8 dan sekitarnya. Diharapkan dapat berkembang jadi lebih baik.

“Ketersediaan ikan di Kabupaten Pulang Pisau ini dapat terpenuhi bahkan juga dapat mendistribusikan dari pedagang-pedagang itu ke wilayah lain. Seperti Palangka Raya mungkin atau Kabupaten Kota Waringin Timur,” ujar Yudady.

Baca Juga  Kejari Pulang Pisau Musnahkan Barang Bukti 57 Perkara Tindak Pidana

Harapannya pada tahun 2024 ini program itu bisa berjalan lebih baik dan lebih tepat sasaran, sehingga terealisasi program bantuan kepada masyarakat nelayan, masyarakat pembudidaya ikan dan juga dalam rangka mengurangi beban masyarakat dalam belanja kehidupan sehari-hari.

“Dari anggaran kita masih menggunakan dana APBD dan yang tersedia di 2024 ini masih kecil sehingga kita sesuaikan dengan kemampuan kas daerah Kabupaten Pulang Pisau,” tutupbya. (FJR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *