Siapakah Sosok Mengejutkan yang Akan Menjadi Bacawapres Anies?

Anies
Anies Baswedan

Jakarta – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, memberikan tanggapan terhadap kejutan mengenai calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan yang disebut akan diumumkan dalam waktu satu atau dua hari ke depan.

Menurut Mardani, pada Rabu, 1 Juni 2023, kejutan yang akan diumumkan tidak akan jauh dari tiga nama yang sedang beredar di publik, yaitu Aher, Khofifah, atau AHY.

Mardani menyebutkan bahwa koalisi tidak ingin bergantung pada pencalonan tokoh lain, dan menurutnya keputusan ini sudah tepat.

Tiga nama yang disebut (AHY, Aher, Khofifah) merupakan yang paling utama, tetapi perkembangan dalam satu atau dua hari ke depan tidak menutup kemungkinan adanya nama-nama kejutan.

Baca Juga  Anies Baswedan Bantah Rencana Pembubaran BUMN dan Konversi Menjadi Koperasi

Namun, apapun keputusannya, faktor yang dipertimbangkan adalah peningkatan elektabilitas dan kemampuan kerja secara bersama-sama.

Mardani menegaskan bahwa tidak boleh bergantung pada siapa calon yang akan diusung oleh Mas Ganjar atau Pak Prabowo. “Keyakinan kita saat ini adalah bahwa ini adalah calon terbaik. Nama yang akan diumumkan merupakan hasil kesepakatan tiga partai,” ujarnya.

Meskipun kemungkinan selalu ada, Mardani menyebutkan bahwa 80 persen peluang cawapres Anies adalah dari tiga tokoh yang telah disebutkan sebelumnya. Ia berpendapat bahwa pengumuman yang lebih cepat akan lebih baik.

Baca Juga  Presiden PKS Ahmad Syaikhu Minta Maaf Tak Bisa Hadir di Deklarasi Anies-Cak Imin

Meskipun harapannya adalah pada bulan Juli, tetapi jika ada kesepakatan bersama, semakin cepat semakin baik. “Mengapa demikian? Karena kampanye kita terbatas waktu,” tutupnya. (Des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *