Dua Ketua Partai Bertemu Dalam Pengembalian Berkas Pendaftaran Bacabup di PDIP Rembang

Rembang,fajarharapan.id- Sebanyak dua orang mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah 2024 ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Dua orang tersebut adalah Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rembang Harno SE. Keduanya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Rembang,” kata Ketua Penjaringan dan juga Ketua DPC PDIP Rembang Ridwan di Sekertariat PDI Perjuangan Rembang, Selasa (14/5/2024).

Sebelumnya ada 4 Partai yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Sekretariat DPC PDIP Rembang yakni Partai PPP, Hanura, Demokrat dan PKB

“Berdasarkan tahapan penjaringan DPC PDIP Rembang, batas akhir pengembalian formulir pendaftaran Bacabup dan Bacawabup hingga 20 Mei 2024,” tuturnya.

Ia mengatakan PDIP tidak dapat mengusung bakal calon kepala daerah sendiri pada Pilkada 2024 karena hanya memiliki tujuh kursi di DPRD setempat. Untuk itu, PDIP terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lain yang memiliki kursi di DPRD Rembang.

“Saya berharap semua calon bisa mengikuti proses penjaringan sampai tuntas karena DPC PDIP Rembang hanya melakukan penjaringan, selanjutnya mereka akan mengikuti fit and proper test di DPD PDIP Jateng dan DPP PDIP,” katanya.

Baca Juga  Jadi Pembicara di UNP, Wabup Pasaman Sabar AS Minta Mahasiswa Mengawal Proses Politik yang Bernama Pemilu

Ridwan mengatakan pengumuman hasil penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati akan disampaikan nanti. Selanjutnya semua calon yang dinyatakan lolos bisa mengikuti tahapan di DPD PDIP Jateng dan DPP PDIP.

Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Rembang Harno, SE mengucapkan terimakasih, bisa mengembalikan berkas ke kantor PDI Perjuangan. Harno berharap kita bisa bersama-sama, apapun yang terjadi besuk, kita juga belum tahu. Saya kesini (kantor PDI Perjuangan red) berusaha dan berdoa agar dapat diusung oleh PDI Perjuangan. masalah wakil kita bisa diskusikan selanjutnya.

“Harno menjelaskan Partai Demokrat sudah membuka pendaftaran juga dan saya pertama ke Partai Demokrat dulu, lalu ke Partai Nasdem dan ini ke PDI Perjuangan,” terangnya

Untuk Wakil Bupati kita mesti harus komunikasi dan nanti kita rutin berkomunikasi dengan Partai PDI Perjuangan. Yang penting kita lihat situasinya. “Saya sudah Madep, Mantep, Jadi Calon Bupati,” pungkasnya

Baca Juga  RSUD dr R Soetrasno Rembang Tambah Fasilitas Pemasangan Ring Jantung

Dari Pantuan media ada yang menarik di moment pengembalian formulir pendaftaran. Dua Calon Bupati di pertemukan di kantor PDI Perjuangan Rembang.

Setelah Partai Demokrat disusul Partai PKB yang mengembalikan formulir pendaftaran. Dan langsung diterima oleh Ridwan selaku Ketua Penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Harno( Demokrat) mengawali pengembalian berkas formulir belum selesai acara disusul kedatangan Mochamad Hanies Cholil Barro’ beserta rombongan (PKB). Mereka pun, bertemu dan berfose bersama.(romadi/putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *