Ketua DPC PPP Rembang Buka Desk Pilkada 2024, Mulai 12 – 26 Mei

Rembang,fajarharapan.id– DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang resmi membuka desk pilkada. Di saat yang sama, Ketua DPC PPP Rembang Zaimul Umam Nursalim atau yang sering disapa Gus Umam langsung mengambil formulir sebagai bakal calon bupati (bacabup) Rembang.

Gus Umam mengatakan, PPP memiliki 8 kursi di DPRD Rembang di Pemilu 2024. Sehingga kader PPP harus berkoalisi. Dan kader PPP harus ada yang muncul di Pilkada Rembang. Ia menyatakan siap mendaftar menjadi bakal calon bupati Rembang lewat PPP atau bersama Partai manapun

Gus Umam menambahkan untuk pembukaan formulir pendaftaran Partai PPP dimulai pada tanggal 12 – 26 Mei 2024, sekira 15 hari.

Tak hanya dirinya, ia juga memberikan kesempatan untuk kader lain untuk mendaftarkan calon bupati atau wakil bupati lewat PPP.

Baca Juga  Di Era Bupati Hafidz, ada Istilah Kondektur Dan Kenek

”’Silakan kader partai untuk mendaftar. Nanti ada penilaian mana yang lebih laik Kita juga buka untuk eksternal di luar kader PPP,” kata Gus Umam, Kamis (9//5/2024).

Meskipun memiliki kursi cukup, namun untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati PPP belum bisa. Gus Umam mengaku tetap menjalin komunikasi, berkoalisi dengan partai lain. Komunikasi itu telah dilakukan dengan PDI Perjuangan dan Partai Nasdem.

”Sesuai arahan, kalau bisa PPP tidak berdiri sendiri tapi koalisi dengan partai lain, jadi kami harus menjalin komunikasi politik dengan partai lain,” katanya.

Ia sendiri masih mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Jika ada internal yang mendaftar sebagai bupati, Gus Umam mengaku siap berkolaborasi. Ia menyerahkan sepenuhnya rekomendasi dari DPP PPP.

Baca Juga  Bawaslu Pasaman Barat Minta Perangkat Nagari Tidak Terlibat dalam Politik Praktis di Pemilu 2024

”Apapun rekomendasi DPP kami siap,” tegas Gus Umam.

Sebelumnya, Gus Umam juga telah mendaftar sebagai bacawabup ke PDI Perjuangan dan Partai NasDem. Dia pun menyatakan sudah mendapatkan restu dari guru dan Masyarakat.(putra/romadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *