Maju Kontestasi Pilkada Rembang, Gus Umam : Usai Terima Petunjuk dari Guru dan Dukungan Masyarakat

Rembang, fajarharapan.id- Setelah Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengembalikan formulir Bacabup Rembang ke kantor Partai NasDem. Pada siangnya giliran ketua DPC PPP Zaimul Umam Nursalim atau akrab disapa Gus Umam mendatangi kantor DPD Partai Nasdem.

Gus Umam akhirnya memutuskan maju dalam kontestasi pilkada Rembang 2024.

Keseriusan Gus Umam dibuktikan dengan mengikuti ajang penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar partai Nasdem pada Selasa (7/5/2024).

Didampingi sejumlah pengurus DPC PPP Gus Umam menyerahkan kembali formulir pendaftaran partai Nasdem.

Sebelumnya sejumlah perwakilan PPP telah mengambil formulir pendaftaran.

Saat diminta keterangan terkait langkah politiknya, Gus Umam memaparkan bahwa keputusannya merupakan bentuk sikap ketaatan atas petunjuk para guru yang mendorongnya maju dalam pilkada Rembang.

Baca Juga  Ketua DPC PPP Rembang Gus Umam Kembalikan Formulir Cabup ke DPC PDI Perjuangan Rembang

“Sebagai santri merupakan sebuah kewajiban taat dan berkhidmat kepada para guru, terlebih ini bertujuan mengabdi untuk masyarakat Rembang,” paparnya.

Gus Umam juga menyampaikan bahwa keputusannya diambil setelah mempertimbangkan dukungan masyarakat luas melalui sejumlah tokoh masyarakat.

“Besarnya dukungan dan harapan masyarakat yang disampaikan melalui tokoh-tokoh masyarakat membulatkan hati saya untuk ikut maju dalam kontestasi pilkada,” katanya.

Setelah menyerahkan formulir pendaftaran partai Nasdem, Gus Umam siap mengikuti mekanisme penjaringan yang ditetapkan masing-masing partai.

Setiap partai mempunyai aturan dalam penjaringan bakal calon, saya siap mengikuti mekanisme setiap partai,” pungkasnya.(putra/romadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *