H.Harno SE dan Pengurus DPC Demokrat Rembang Hadir di Kantor Nasdem ada apa? Berikut Penjelasannya

Rembang,fajarharapan.id- Ketua DPC Demokrat Kabupaten Rembang Harno, SE Sabtu siang, (04/05/2024) sekira Pukul 13.30 WIB mendatangi Kantor DPD Nasdem Kabupaten Rembang. Kedatangan sosok akrab disapa Harno bersama pengurus teras DPC Demokrat lainnya,Jarwanto, Gunasih, Joko Supriyadi, serta beberapa pengurus lainnya.

Kedatangan rombongan Demokrat Rembang disambut langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu ( BAPILU) Ali Ircham dan Dewan Pertimbangan DPD Partai Nasdem, H. Atna Tukiman, SE. Dan beberapa pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Rembang.

Maksud kedatangan Harno bersama pengurus partai Demokrat ke Kantor Nasdem di Jalan Pemuda No.78, Kedungdoro, Leteh, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, bertujuan mengambil formulir pendaftaran. Hal tersebut sebagaimana disampaikan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Rembang Harno

Awal sambutan “Pertama kedatangan kami berhubung masih dalam suasana lebaran untuk itu mewakili keluarga besar partai Demokrat mengucapkan Minal Aizin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bathin”.

“Kedua, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Rembang Harno mengambil formulir pendaftaran untuk ikut kontestasi Pilkada 2024, internal Demokrat sendiri dari Pengurus Ranting, DPC dan DPD sudah siap,” terangnya

Usai pihak Demokrat menyampaikan hajat kedatangan, giliran pihak Nasdem menjawab, disampaikan oleh Ketua BAPILU Rembang Ali Ircham. Menyambut baik kedatangan dari Partai Demokrat dan sangat mengapresiasi karena dari awal pembukaan Penjaringan Balon Pilkada, Demokrat yang datang dengan personil yang ramai dan langsung ketuanya sendiri

“Terima kasih atas kedatangan rombongan Demokrat, namun pertama-tama mohon ditulis dulu daftar pencalonan dan silahkan pilih untuk Calon Bupati diisi lengkap nama, nomor HP dan lainnya,” terang BAPILU DPD Nasdem Rembang itu.

Selesai Harno mengisi daftar dan mengembalikan, Ali Ircham kembali melanjutkan kata-kata. “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan bersama-sama mengucapkan Alhamdullilah Hirobbil Alamin, Allahumma Shalli ‘Alaa Muhammad Wa ‘Alaa Aali Syaidina Muhammad, serta mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, selanjutnya berterima kasih dan bersyukur merupakan suatu kebanggan, setahu saya kami sebagai yang ditugaskan menerima pendaftar hari ini dan inilah personil yang terbanyak yang datang ke Kantor kami yang mengindikasikan keseriusan”. ungkap Ali.

Baca Juga  Presiden Jokowi Diharapkan Tidak Menggunakan Istilah "Cawe-cawe" dalam Politik

“Ini terbukti lagi di lapangan keseriusan pak Harno bukan main-main, di daerah Kabupaten Rembang beliau terbukti adanya keseriusan itu bisa kami sampaikan dari calon keseriusan pak Harno Ketua Demokrat sangat tinggi. Artinya apa niat kami tinggi dan harapan untuk Pak Harno namun sesuai perintah DPW tugas kami sebatas menerima calon dan akan diserahkan ke DPW dan rekomendasi akhir ada di DPP.

Namun tidak menutup kemungkinan dari KSB dan tentunya Pak Atna yang lebih mengerti dan paham kepada siapa dia berikan rekomendasi yang membuat dia nyaman dan hitung-hitungannya adalah menang.

Harapan kita bisa bersanding bersama itu sepenuhnya antara Partai Nasdem dan Demokrat adalah hasil Survey, jadi dari Pak Harno elektabilitas sudah dikenal dan dibuktikan dengan memperkenalkan diri seluas-luasnya, jadi sekali lagi kami dari Nasdem sangat senang, tetapi sekali lagi kami dari DPC bukan pembuat keputusan arahan DPW bahwa keputusan tetap oleh DPP,” bilangnya

“Untuk saat ini sudah ada beberapa pendaftar termasuk internal dan eksternal, untuk administrasi nanti kita serahkan formulir secara seremonial akan kita dokumentasikan, Pak Harno sudah mendaftar di Partai Nasdem dan untuk penutupan sampai pada tanggal 07 Mai dan kami harapkan pengembalian formulir secepatnya”. tutup Ali ircham.

Harno sendiri bersama pengurus DPC Demokrat Kabupaten Rembang memantapkan pilihan pada posisi Balon Bupati. Adapun alasannya adalah bahwa kinerja dari Bupati masih banyak yang belum terselesaikan, masih banyak jalan yang berlubang. Suatu hal yang tidak bisa di pungkiri. Sebagaimana jawaban Harno saat awak media tanyakan terkait pilihannya pada posisi bupati bukannya pada posisi Wakil Bupati

“Kita harus akui dan realistis bahwa apa yang telah dilakukan Pak Hafidz luar biasa, dan kita sangat mendukung kebijakan beliau sebagai Bupati, dan Demokrat siap untuk bersama membangun Rembang lebih baik. Yang jelas kita memang mau sharing dengan bapak Atna. Dan tidak ada ganjalan atau gangguan untuk berkomunikasi yang jelas mendukung segala keputusan itu yang penting, karena yang punya Visi- Misi itu Kepala Daerah untuk kepentingan masyarakat”. papar Harno.

Baca Juga  Relawan DGP Siap Menangkan Ganjar - Mahfud di Rembang

Hal senada dikatakan Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Kabupaten Rembang, H Atna Tukiman bahwa Pak Harno mengambil posisi Bupati adalah keputusan tepat bagi Demokrat, saat ini berkiprah dalam membangun Rembang. Keinginan berkoalisi juga berdasarkan hasil diskusi bersama seluruh jajaran pengurus Demokrat.

“Pak Harno ini memang harus melanjutkan lagi pembangunan yang sudah ada, terlepas dari adanya pro kontra beliau tidak peduli hari ini beliau berani berspekulasi dan itu menjadi bahan diskusi kami dari DPC dan DPC bahwa memang Pak Harno harus meneruskan pembangunan yang sudah-sudah bagus dan luar biasa, itu latar belakangnya”. pungkas Dewan Pertimbangan DPC Demokrat itu.

Jelang penutup pertemuan Atna menambahkan sedikit ulasan terkait bahwa Harno memantapkan diri pada posisi Calon Bupati Rembang. Apakah posisi itu sudah pas dan berpeluang terealisasi pada Pilkada mendatang.

“Saya pribadi berpendapat peluangnya sangat tinggi, karena kita butuh sosok yang dikenal banyak orang, sampai saat ini yang mendaftar belum ada melebihi elektabilitas Pak Harno dan terbukti pernah juga menjadi anggota DPRD, sampai sekarang masih menjadi ketua DPC Demokrat Rembang tapi kembali lagi bisa tidaknya menjadi Bupati tergantung Survey.

Dari Partai Nasdem, DPW dan DPP, kami Nasdem Nasdemi sifatnya menunggu keputusan DPP, dan perlu digaris bawahi Nasdem selalu mengutamakan elektabilitas dan hasil akhir menang, dan dari dahulu tidak ada bahasa biaya mahar,”. tutupnya

Sebelum mengakhiri kunjungan rombongan Harno bersama Panitia Penjaringan melakukan photo bersama, sesaat setelah itu meninggalkan Kantor DPD Nasdem.

Tinggal dinanti bila waktunya pengembalian formulir oleh Pengurus DPC Demokrat Kabupaten Rembang.(romadi/putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *