Deklarasi Tani Merdeka Wonosobo, Don Muzakir: Prabowo Presiden Petani Sejahtera

Ratusan Petani Gabung Tani Merdeka di Wonosobo Jawa Tengah dan siap menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

WONOSOBO – Ratusan Petani Gabung Tani Merdeka di Wonosobo Jawa Tengah dan siap menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Figur ini, dinilai memiliki komitmen untuk kesejahteraan petani.

Tani Merdeka Wonosobo meyakini bahwa hanya Prabowo-Gibran yang memiliki keseriusan terhadap kesejahteraan petani kedepan.

Deklarasi dukungan Tani Merdeka Wonosobo, Jawa Tengah ini, diselenggarakan oleh Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo di Lapangan Desa Wonosroyo, Kecamatan Watumalang, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga: Andi Amran Sulaiman Kembali Jabat Menteri Pertanian, Ini Profil dan Rencana Kerja ke Depan

Hadir dalam deklarasi itu para petani, tokoh politik, tokoh masyarakat dan para pemuda yang mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

Tani Merdeka merupakan sebuah organisasi yang memiliki fokus utama dalam pemberdayaan, terutama bagi petani di berbagai wilayah.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo yang baru terpilih, Ugan Sugandi, menyampaikan komitmen organisasinya untuk memperjuangkan hak-hak petani, khususnya di wilayah Watumalang dan sekitarnya.

“Dengan semangat kami dari Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo mendeklarasikan dukungan kami untuk Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024. Kami percaya bahwa visi dan misi pasangan ini sejalan dengan kebutuhan dan harapan petani di Wonosobo. Melalui organisasi ini, kami akan terus memperjuangkan hak-hak petani dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Ugan Sugandi.

Baca Juga  NasDem tak Pecat Johnny Plate, Ini Alasannya

Dalam acara deklarasi tersebut, para petani kompak dan bersatu dalam mendukung pasangan calon yang dianggap mampu membawa kemajuan positif bagi petani dan masyarakat Wonosobo secara keseluruhan.

Mereka berharap bahwa dengan dukungan ini, aspirasi dan kepentingan petani akan lebih didengar dan diakomodasi oleh pemerintah.

Suasana deklarasi dukungan para petani dari Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo untuk pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo-Gibran tidak hanya mencerminkan kesatuan petani tetapi juga menunjukkan keberpihakan yang kuat dari akar rumput.

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, dukungan para petani melalui Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo merupakan bukti konkret bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan kepercayaan dan dukungan langsung dari masyarakat basis, terutama dari kalangan petani.

“Dukungan ini berasal dari akar rumput, dari orang-orang yang berada di garis depan, para petani yang merasakan langsung dampak kebijakan pemerintah terhadap pertanian dan kehidupan mereka sehari-hari,” ujar Don Muzakir.

Don Muzakir sangat mengapresiasi kesadaran politik dan keberanian para petani dalam menyuarakan aspirasi mereka melalui dukungan ini.

“Kami melihat bahwa pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dianggap memiliki visi dan dedikasi untuk memperbaiki kondisi para petani dan masyarakat di tingkat lokal. Dukungan ini merupakan bentuk kepercayaan bahwa mereka adalah pemimpin yang dapat mendengar dan mengakomodasi kebutuhan rakyat,” tambah Don Muzakir.

Baca Juga  Kolega dan Mantan Relawan Prabowo Beralih Dukungan ke Anies-Muhaimin, Alasannya Sangat Tepat

Dengan semangat para petani melalui deklarasi ini, Don Muzakir berharap bahwa suara dan harapan mereka didengar oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

“Dukungan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pemimpin calon dan terpilih untuk memprioritaskan kepentingan rakyat, khususnya para petani, dalam kebijakan-kebijakan yang akan diimplementasikan. Dengan demikian, pembangunan di tingkat lokal dapat benar-benar mencapai dan memperbaiki kondisi masyarakat secara menyeluruh,” pungkas Don Muzakir.

Menurutnya, dukungan dari Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo ini menunjukkan betapa pentingnya peran petani dalam dinamika politik lokal.

Para petani berharap bahwa melalui dukungan mereka, pembangunan pertanian dan kesejahteraan petani akan menjadi prioritas dalam program pemerintahan yang akan datang, sehingga petani dapat menghasilkan hasil pertanian yang berkualitas dan meningkatkan taraf hidup mereka serta masyarakat sekitar.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *