Pimpinan Gerindra Kunjungi Ponpes Buntet Cirebon Ada Romo Syafii

CIREBON – Sejumlah Pimpinan DPP Partai Gerindra sowan ke Ponpes Buntet silaturahmi ke KH Adib Rofiuddin Izza, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (2/8/2023).

Kunjungan tersebut, dipimpin langsung oleh Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, didampingi oleh Romo Muhammad Syafii.

Turut hadir bersama rombongan DPP Gerindra yakni Anggota DPR RI, Ir Kardaya Warnika, Jeffry Romdhoni dan George Edwin Sugiharto Ketua Tim Safari Kebangsaan Romo Syafii For Prabowo Presiden RI 2024 yang Juga Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kab/Kota Cirebon dan Indramayu.

Silaturahmi DPP Gerindra disambut langsung Pimpinan Ponpes Buntet, KH Adib Rofiuddin Izza.

Romo Muhammad Syafii menyebutkan kunjungan ini merupakan silaturahmi lanjutan karena memang selama ini H. Prabowo Subianto memiliki kedekatan khusus dengan Ponpes Buntet.

Baca Juga  Ketua DPC PPP Rembang Buka Desk Pilkada 2024, Mulai 12 - 26 Mei

Lanjut Romo Syafii, bahkan orang tua Prabowo, Soemitro Djojojadikusumo memang telah menjalin hubungan dengan orang tua KH Adib Rofiuddin Izza, KH Izzuddin AZ sejak dulu.

“Pak Soemitro kerap berkunjung ke ponpes Buntet untuk sekadar berdiskusi dengan KH Izzuddin dan sebaliknya,” terang Romo Syafii.

Romo Muhammad Syafii menambahkan peran Ponpes Buntet sejak dulu memiliki peran dan pengaruh signifikan dalam proses pembangunan berbangsa dan bernegara.

“Dimasa kepemimpinan KH Abbas, Buntet menjadi salah satu motor penggerak perlawanan terhadap penjajah untuk merebut kemerdekaan,” terangnya.

“Salah satunya adalah melalui Haul yang digagas sebagai simpul pergerakan rakyat melawan kolonialisme sambil mengenang para sesepuh Buntet yang sudah wafat,” tambahnya.

Hingga saat ini, Haul Buntet selalu dihadiri oleh ribuan jemaah yang datang dari berbagai daerah.

Baca Juga  Pelantikan DPC Kendal, Ketua DPD PAPERA Jateng: Terus Bergerilya Menangkan Prabowo dan Gerindra

Itulah sebabnya mengapa Buntet diingat sebagai ponpes bersejarah yang memiliki sumbangsih terhadap perjuangan bangsa.

Pada akhir kunjungan secara khusus Kyai Adib Rofiuddin mendoakan seluruh kader Gerindra agar bisa semakin sukses dalam pemilu 2024.

“Semoga pertemuan ini membawa manfaat untuk kita semua,” ungkap KH Adib.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *