Romo Syafii Gaungkan Peran FAHMI UMMI di Sultra

Romo Syafii Gaungkan Peran FAHMI UMMI di Sultra

KENDARI – Ketua Dewan Pembina FAHMI UMMI, Romo Muhammad Syafiimenyempatkan silaturahmi dengan perwakilan Ormas Perempuan se-Sultra.

Pada awal ceramahnya Romo Syafii menjelaskan bahwa Nabi Muhammad bilang perempuan itu tiang negara, kalo perempuan tidak baik negaranya tidak baik.

“Saat ini semua kegiatan politik selalu melibatkan ibu-ibu dikasih jilbab suruh milih, dikasih speaker masjid disuruh milih. Setelah pemilihan ditinggalkan dilupakan” ujar Romo Syafii pada pertemuan yang diadakan digedung Datraco Kendari Sultra, Kamis (13/7/2023) lalu.

Romo Syafii mengajak ibu ibu dikendari untuk gabung dengan Fahmi Ummi. Fahmi Ummi ini ormas diluar afiliasi partai. Indonesia saat ini butuh ibu ibu yang lebih sadar Politik, Hukum, Ekonomi agar bisa melahirkan masa depan penerus bangsa yang baik agar Indonesia lebih baik.

“Perbedaannya di Fahmi Ummi tidak ada lagi duduk bersama sama dengar ustad, itu sudah ada diseluruh ormas yang ibu ibu ikuti selama ini,kami akan adakan pembelajaran Politik, Seminar soal Hukum, ekonomi agar ibu ibu di Indonesia memiliki bekal yang cukup, Fahmi Ummi diharapkan kedepannya sesuai AD ART yang terdaftar di Kemenkumham, lebih menekankan kegiatan yang bermanfaat untuk ibu ibu.

Baca Juga  Prabowo Subianto: Dekat dengan Ulama Sejak Muda, Dukungan Forum Ulama Sumbar Bertambah

Misalkan kegiatan sosialisasi UU Pemilu, biar ibu-ibu bisa paham betul aturannya bagaimana? Dan bukan tidak mungkin kedepannya ibu ibu yang tergabung dalam FAHMI UMMI bisa ikut menjadi penentu kepala daerah, legislatif dan posisi penting lainnya di Kendari selama syarat utamanya Ibu-Ibu Muslim”

Hadir dalam pertemuan ini Ketua perempuan HKTI Sultra, Ketua Forhati Kendari, Ketua KPPI Sultra Ketua Wanita Islam Sultra, Ketua Tiara Kusumah, Ketua BKMT Sultra, Ketua Muslimat NU Kendari, Ketua Muslimat PBB Sultra, Ketua Badko HMI Sultra.

Pada sesi tanya jawab ada yang menanyakan perihal menjelang Pilpres apa Fahmi Ummi ini juga sudah menentukan sikap akan mendukung siapa, Romo Syafii menjelaskan kalau dirinya pribadi jelas memilih H. Prabowo Subianto.

Baca Juga  Aditya Yusma Pimpin Yel-yel Prabowo-Gibran di Debat ke Dua Pilpres 2024 Cawapres

Beliau calon paling kuat dari segi pengalaman, Ketua Umum Partai besar dan rasa cintanya kepada Indonesia sudah tidak usah diragukan lagi.

Pada akhir acara Romo Syafii membagikan buku Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer kepada seluruh peserta yang hadir.

“Buku ini karya ilmiah H.Prabowo Subianto ini bukan untuk kampanye, tapi jelas didalamnya beliau membahas dan menerangkan masalah Indonesia dari hulu ke hilir dan bagaiman solusinya yang terbaik,” ungkapnya.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *