Romo Syafii: Kader Gerindra Harus Bangga Punya Pemimpin Pemersatu Seperti Prabowo

Ratusan Kader Gerindra Sultra Antusias Sambut Safari Kebangsaan Romo Syafii di Hotel Zynith Sultra

KENDARI – Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Romo Muhammad Syafii melanjutkan Safari Kebangsaan ke Sulawesi Tenggara, Kamis (12-13/7/2023).

Diketahui, Romo Syafii sudah berkeliling ke sejumlah Provinsi dalam rangka Safari Kebangsaan melakukan silaturahmi ke MW dan MD KAHMI, silaturahmi Ulama dan Ponpes, Ormas Islam, Pemuka Agama dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Romo Syafii bersama tim Safari Kebangsaan di Sultra menyempatkan silaturahmu mengunjungi DPD Gerindra Sultra, di Hotel Zynith Sultra, Kota Kendari (13/7/2023).

Tim Safari Kebangsaan Romo Syafii disambut langsung oleh Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Askar beserta ketua DPC Gerindra untuk sluruh wilayah kota dan Kabupaten, Bacalag Gerindra dan beberapa tokoh setempat.

Ketua Tim Safari kebangsaan, George Edwin mengatakan tim ini dibentuk atas inisiatif Romo Syafii selaku Presidium KAHMI dan mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Gerindra H. Prabowo Subianto, Sekjen Gerindra H. Ahmad Muzani, dan Ketua Harian DPP Gerindra, Prof Dr Ir H. Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga  Ganjar : Jelang Pemilu, Sekarang Penyaluran Bansos Jadi Komoditas Politik

“Romo Syafii dan tim hadir untuk menjawab pertanyaan mayoritas kenapa Prabowo harus jadi presiden? Bagaimana sikap Prabowo dengan Umat Islam? Maka tim ini bergerak untuk menjawab pertanyaan tersebut” keterangan George Edwin ketika ditemui di tempat acara Hotel Zynith Sultra.

Romo Syafii dalam pidatonya menjelaskan banyak kalangan masyarakat yang masih menyayangkan gabungnya Prabowo ke Kabinet Jokowi pada 2019. “

Seluruh kader Gerindra sultra harus bisa menjawab ini dengan tepat, bahwa Prabowo mendahulukan kepentingan Persatuan Indonesia dibanding dengan kepentingannya pribadi.

Romo Syafii juga menjabarkan sampai ada pihak yang menganggap Prabowo sudah lupa dengan perjuangan pendukungnya terutama para Ulama.

“Saya paham betul bagaimana Prabowo ini sangat menghormati Ulama, saya tidak perlu jabarkan disini tapi saya sudah bersilaturahmi langsung kepada mereka dan mereka bisa menerima alasan Prabowo semua demi keutuhan NKRI” .

Baca Juga  Peta Elektoral Sumbar, Prabowo Subianto Diprediksi Pimpin, Anies Baswedan Tertinggal

Romo Syafii menambahkan Prabowo Sangat paham sejarah Indonesia, dulu Indonesia menang dengan teriakan Allahuakbar, jadi ini sudah menjadi dasar pemikiran beliau dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Andi Ady Askar menyambut baik silaturahmi Romo Syafii ke DPD Gerindra Sultra.

“Saya rasa Bacaleg Sultra harus mendengarkan dengan seksama penjelasan Romo Syafii, dan bisa menyampaikan dengan baik kepada masyarakat. Ini pertemuan yang sangat bermanfaat,” terang Andi Ady Askar.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *