Pessel  

Polres Pulang Pisau Siap Amankan Nataru, Puluhan Pasukan Dilibatkan

Pulang Pisau, fajarharapan.id – Untuk mengecek kesiapan Personil dan Sarpras dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Pulang Pisau melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pulang Pisau, Kamis (21/12/2023) Pagi.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin telabang ini dipimpin oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., diikuti oleh personil TNI dari Koramil Pulang Pisau, Personil Polres Pulang Pisau, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Kesehatan Pulang Pisau.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pulang Pisau melakukan pengecekan pasukan. Dilanjutkan penyematan pita tanda pelaksanaan Operasi Lilin Telabang 2023 kepada perwakilan anggota. Operasi lilin telabang dilaksanakan serentak seluruh indonesia selama 12 hari dimulai dari tanggal 22 Desember hingga tanggal 02 Januari 2024.

Baca Juga  Spesialis Curanmor di Padang Panjang Ditangkap, Tampangnya Sadis

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., dalam sambutannya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa dengan kegiatan Apel Gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil sarana dan prasarana dengan harapan pengamanan perayaan natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan sehingga dapat tercipta ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ucap kapolres.

Diakhir sambutan, Kapolres pulang pisau juga menekankan bahwa, keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2023 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan.

Baca Juga  Pengamanan Nataru, Polres Pasaman Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2023

“Oleh sebab itu, kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas. Saya yakin, dengan sinergisitas dan soliditas yang baik, maka masyarakat dapat melaksanakan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan penuh rasa suka cita,” ungkapnya (FJR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *